Connect with us

METROPOLITAN

Pembangunan Sodetan Ciater Bikin Lalin Macet dari Jalan Raya Ciater hingga Kantor Pemkot Tangsel Macet

Published

on

Ilustrasi kemacetan di Jalan Raya Ciater

Ilustrasi kemacetan di Jalan Raya Ciater. FOTO: Kemacetan di jalur protokol PCI Cilegon akibat proyek pelebaran drainase. Selain menyebabkan kemacetan, para pengendara bermotor juga mengeluhkan material lumpur yang berserakan ke badan jalan. (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Tangsel – Pembangunan sodetan drainase di area Tandon Nusa Loka, menjadi penyebab kemacetan di Jalan Ciater Raya, Serpong, Kota Tangsel. Setiap pagi, kemacetan sudah mengular sejak sekira pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Iya memang sering di sini macet, Mas. Apalagi pas ada pembangunan sodetan ini jadi makin macet,” kata Ryan (21), warga Ciater saat ditemui BantenHits.com, Jumat 16 November 2018.

Dikatakannya, macet sudah terjadi sejak depan gerbang Perumahan Ciater Permai hingga depan Gedung Pemkot Tangsel, di Jalan Maruga, Ciputat.

BACA :  Bea Cukai Musnahkan 3.270 Cerutu Inggris

Penyempitan jalur membuat arus kendaraan terhambat. Meski Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel dan kepolisian sudah siaga setiap hari tapi kemacetan selalu terjadi.

“Panjang banget, Mas. Kita sampai susah lewat,” ungkapnya.

Pembangunan sodetan drainase dimaksudkan untuk memperlebar diameter drainase agar aliran air tak terhambat, dan bisa segera mengalir ke tandon. Proses pembangunan sodetan, memakan satu lajur di dari dua lajur di setiap arahnya di Jalan Ciater Raya itu.

Dihubungi terpisah Kepala Bidang Tata Air Dinas Pekerjaan Umum Tangsel Aji Awang mengatakan proses pembangunan sodetan akan makan waktu lama. Yaitu hingga awal Desember.

“Target sampai akhir November atau awal Desember. Jadi ya kami mohon pada warga agar bersabar dulu,” tukasnya.(Rus)

BACA :  Ditinggal Diskusi, Motor Mahasiswa UNMA Banten Raib Digondol Maling di Halaman Parkir



Terpopuler