Connect with us

METROPOLITAN

Polresta Tangerang Tangkap Pembunuh Driver GrabCar yang Buron, Dua Pelaku Kakak Adik

Published

on

Tersangka pembunuh driver GrabCar

Tersangka pembunuh driver GrabCar saat ekpsose pengungkapan di Mapolresta Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Satuan Reserse Kriminial Polres Kota Tangerang meringkus RLP (18), pembunuh driver GrabCar Jap Son Tauw (68), yang jasadnya ditemukan mengambang di Kali Cadas Kukun, Kampung Pengodokan Cemara, Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 7 November 2018.

BACA JUGA: Tangan Terikat, Mayat Laki-laki dengan Leher Tergorok Mengambang di Kali Cadas-Kukun Pasar Kemis

Dengan penangkapan RLP, maka tiga pelaku pembunuhan sadis terhadap driver GrabCar telah tertangkap semua. Diketahui RLP merupakan adik REH (22) yang telah tertangkap sebelumnya.

BACA JUGA: Lindungi Driver dan Penumpang Taksi Online, Kapolresta Tangerang Usulkan Penggunaan Alat-alat Pengaman Ini

BACA :  Diperiksa Soal Tunjangan Daerah, Mantan Kepala DPKA Pandeglang: Langkah Kejari Sudah Benar

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, RLP ditangkap di Kampung Ngemplak, Desa Kedunggong, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 15 November 2018.

“RLP ini tak lain merupakan adik dari tersangka REH (22) yang telah ditangkap beberapa hari sebelumnya,” kata Sabilul, Jumat, 16 November 2018.

Para Pelaku Teman Setongkrongan

Sabilul mejelaskan, ketiga tersangka yang dua di antaranya kakak-beradik merupakan satu teman bergaul di lingkungannya di daerah Teluk Gong, Jakarta Utara. Ketiganya, kata Sabilul, sempat mengonsumsi narkoba jenis sabu sebelum melancarkan aksinya. Polisi juga turut mengamankan sepeda motor yang digunakan tersangka untuk melarikan diri.

Dikatakan Sabilul, kepada polisi, para pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP dan atau 365 KUHP. Selanjutnya, kata Sabilul, tersangka dibawa dan diamankan ke Polres Kota Tangerang guna proses penyidikan lebih lanjut.

BACA :  DPRD Lebak Diduga Jadi Tempat Mesum, PKS Soroti Kinerja Satpol PP

“Saat ini kita intensifkan pemeriksaan saksi-saksi dan para tersangka, melaksanakan gelar perkara, dan segera mengirim berkas ke jaksa penuntut umum,” jelasnya.(Rus)



Terpopuler