Ratusan ASN di Lebak Ikut Penilaian Profesional Kerja

Date:

Ratusan ASN di Lebak Ikut Penilaian Profesional Kerja

Caption : Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi saat memberikan materi kepada ratusan ASN di Lebak yang ikut penilaian profesionalitas kerja. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 110 Aparatur Sipil Negara atau ASN di Lebak mengikuti penilaian profesionitas kinerja Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Jumat 16 November 2018.

Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Lebak Fuad Lutfi menjelaskan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, diperlukan upaya peningkatan kelembagaan, ketatalaksanaan, profesionalitas ASN.

“Kegiatan ini akan mengkur indeks pengukuran profesionalitas (IPP) ASN di lingkungan Kabupaten Lebak,” kata Fuad kepada BantenHits.com usai melaksanakan Sosialisasi Penilaian prestasi kerja dan IPP ASN di Gedung Sugri.

Menurutnya, pengukuran indeks profesionalitas diperlukan guna mengetahui tingkat kesesuaian antara kompetensi pegawai ASN dengan kualifikasi persyaratan yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas jabatan.

Bahkan peningkatan profesionalitas ASN sebagai motor penyelenggara negara perlu didorong pada aspek kerja, integritas, dan kompetensi agar mampu memberikan pelayanan publik secara optimal.

“Pemerintah akan mendapatkan data tentang berapa jumlah dan tingkat profesionalime ASN baik dari sisi kompetensi, kinerja, penggajian, dan disiplin untuk evaluasi guna melakukan perbaikan,” tuturnya.

Fuad berharap, dengan profesionalisme ASN setiap organisasi pemerintahan dapat berjalan untuk mencapai tujuan sesuai dengan misi dan visinya. Optimalisasi standar kinerja sangat diharapkan oleh organisasi maupun para pihak yang berkepentingan termasuk masyarakat guna mendapatkan pelayanan yang baik sejalan dengan prinsip good governance.

“Bagi pegawai ASN kegiatan ini bisa dijadikan sebagai evaluasi untuk memperbaiki kelemahan dan meningkatkan kompetensi, kinerja, kesejahteraan, dan disiplin,” pungkasnya.

Untuk diketahui sosialisasi ini diikuti oleh 110 Pejabat pengelola kepegawaian (PPK) dan Operator, di mana dalam pelaksanaanya peserta akan diukur tingkat keprofesionalitasnya dari beberapa indikator. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...