Connect with us

METROPOLITAN

Urai Kemacetan, Polres Tangsel Berlakukan Contra Flow Selama Tiga Pekan di Jalan Raya Ciater

Published

on

ILUSTRASI REKAYASA LALU LINTAS DAN CONTRA FLOW DI JALAN CIATER RAYA  (METROTVNEWS.COM)

Satlantas Polres Tangsel memberlakukan cotra flow di Jalan Raya Ciater selama tiga minggu menyusul kemacetan yang ditimbulkan dari pproyek pelebaran crossing saluran di Tandon Nusa Loka. (FOTO Ilustrasi: metrotvnews.com)

Tangsel – Polres Tangsel memberlakukan contra flow di Jalan Ciater Raya, di Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangsel, selama tiga minggu yang akan datang. Hal ini karena adanya pengerjaan pelebaran crossing saluran di Tandon Nusa Loka, Maruga Pond Park.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, contra flow dilakukan karena pengerjaan crossing saluran itu mengakibatkan gangguan arus lalu lintas. Setiap pagi dari jam 7.00 hingga jam 10.00 WIB sering mengalami kemacetan.

BACA :  Jambret HP Umi Kulsum, Pemuda Asal Banyu Asih Terancam 4 Tahun Bui

“Sampai tidak ada gangguan lalu lintas lagi mungkin bisa tiga minggu, ” kata Lalu, kepada wartawan, Jumat 16 November 2018.

Ditambahkan Lalu, pihaknya hanya mengatur arus lalu lintas di sekitar pengerjaan crossing saluran agar berjalan lancar dan tidak mengganggu para pengguna jalan. Untuk sistematisnya, pada pagi hari contra flow untuk arus yang mengarah ke Intermark dengan jalur berlawanan. Sedangkan pada sore hingga malam hari, contra flow akan diprioritaskan pada arus yang mengarah ke Maruga dengan menggunakan jalur yang berlawanan arah.

“Sore hingga malam hari akan diprioritaskan arus yang mengarah ke Maruga dengan menggunakan jalur yang berlawanan arah. Titik contra flow di putaran SPBU Ciater dan depan ruko Nusaloka BSD,” ungkapnya.

BACA :  Asyik!! Dana BLT Desa di Pandeglang Cair Mei 2020

Dihubungi terpisah Kepala Bidang Tata Air Dinas Pekerjaan Umum Tangsel Aji Awang mengatakan, pengerjaan crossing saluran hingga tiga minggu ke depan.

“Tandon Nusa Loka pekerjaannya hampir selesai. Tinggal crossing di mana nanti akan dilaksanakan tiga minggu ke depan, untuk mencegah banjir yang terjadi di kawasan Nusa Loka dan Rawa Mekar,” tukasnya.

Crossing saluran itu akan dilebarkan dari yang tadinya hanya 1×1 meter menjadi 2×2 meter. Dengan adanya pelebaran crossing ini, diharapkan dapat menanggulangi banjir dan genangan air. Dalam pengerjaan crossing ini, pihaknya telah berkoordinasi Dishub dan Polres Tangsel.

“Kalau contra flow, itu kewenangan kepolisian, tapi kami minta masyarakat agar bersabar,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Kesal Diungkit soal Senioritas, Perwira Taruna BP2IP Tangerang Tikam Senior hingga Tewas



Terpopuler