Connect with us

METROPOLITAN

Warga Pamubulan Ikut Pengobatan Gratis PT Cemindo Gemilang

Published

on

Warga Pamubulan Ikut Pengobatan Gratis Cemindo Gemilang

Warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, ketika mengikuti pengobatan gratis PT Cemindo Gemilang. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Puluhan warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, mengikuti pengobatan gratis PT Cemindo Gemilang di Puskesmas Pembantu (Pustu) setempat, Jumat 16 November 2018.

Corporate CSR & Public Relations Semen Merah Putih Sigit Indrayana mengatakan pengobatan gratis dilakukan sebagai salah satu realisasi dari Program CSR perusahaan produksi semen merah putih di tahun 2018.

“Ini juga cara agar meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat serta mewujudkan kepedulian perusahaan akan kesehatan lingkungan sekitar,” kata Sigit kepada BantenHits.com.

Warga Pamubulan Ikut Pengobatan Gratis Cemindo Gemilang

Posko pengobatan gratis PT Cemindo Gemilang.

Sigit menilai, pelaksaan pengobatan gratis ini layak dilaksanakan menyusul masyarakat Desa Pamubulan memerlukan fasilitas kesehatan yang memadai dan dekat dengan tempat tinggal. Bahkan melalui pengobatan gratis ini Cemindo Gemilang berusaha mengetahui dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bayah dengan menurunkan angka kesakitan masyarakat.

BACA :  Begini Tanggapan Jaman Terhadap Pandangan Fraksi Soal Raperda Pasar Tradisional

“Banyak warga Pamubulan yang berobat dan atau sekedar memeriksakan darah agar mengetahui kesehatannya,” akunya.

Sigit berharap pengobatan gratis ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan kesehatan yang selama ini menjangkit akibat dari gaya hidup sehari-hari.

“Pengobatan kali ini akan menjadi acuan sejauh mana tingkat kesehatan masyarakat sekitar, dan kami berharap tingkat kesakitan warga bisa menurun,” imbuhnya.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Encuk Sukardi mengaku, pengobatan gratis yang diselenggarakan Cemindo gemilang ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan penyakit yang selama ini diderita.

“Program seperti inilah yang diharapkan warga masyarakat dari perusahaan, selain tepat sasaran langsung kepada masyarakat, pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksakan di Pustu Pamubulan juga sangat membantu warga khususnya bagi mereka yang sudah tua dan terkendala untuk pergi ke puskesmas karena jaraknya yang cukup jauh,” pungkasnya. (Rus)

BACA :  2.600 Warga Kota Baja dan Serang Bubuhkan Tanda Tangan dalam Petisi Penolakan Tempat Hiburan Malam di JLS Cilegon



Terpopuler