Connect with us

Pemkot Tangerang

Kampung Tematik Akan Dibangun di Seluruh Wilayah Kota Tangerang, LPM diminta Kreatif

Published

on

FASILITASI KAMPUNG TEMATIK LPM - WALIKOTA

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan Fasilitasi Pembentukan Kampung Tematik di Kota Tangerang di Puspemkot Tangerang, Jumat, 16 November 2018. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Lembaga pemberdayaan Masyarakat atau LPM diminta kreatif, mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, serta jeli menangkap peluang pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan Fasilitasi Pembentukan Kampung Tematik di Kota Tangerang di Puspemkot Tangerang, Jumat, 16 November 2018.

Dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang disebutkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang dihimpun dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief yang didampingi kepala Bappeda H. Said Endrawiyanto mengemukaan tentang rencana pembentukan kampung- kampung tematik di setiap wilayah se-Kota Tangerang.

BACA :  Pemkot Dorong Swasta Bangun Gedung Parkir di Kawasan Cikokol

“Program kampung tematik yang digagas akan dihimpun menjadi program yang dinamakan kampung kita. Untuk itu diperlukan inovasi dan kreatifitas dari LPM untuk bisa mendorong perilaku positif masyarakat,” ucap Arief.

“Kampung tematik itu bukan program top down tapi bottom up, di mana masyarakat yang menentukan mau dibuat seperti apa kampungnya,” sambungnya.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler