Connect with us

METROPOLITAN

Anggota DPRD Kota Cilegon Banyak yang Bolos Sidang Rapat Paripurna

Published

on

Belasan Anggota DPRD Kota Cilegon Bolos Sidang Rapat Paripurna

Kondisi Ruang Sidang Rapat Paripurna di Gedung DPRD Cilegon. Kursi-kursi milik Anggota DPRD Kota Cilegon terlihat kosong. Ketua DPRD Kota Cilegon akan berkoordinasi dengan Badan Kehormatan untuk menindaklanjuti anggota dewan yang bolos. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Belasan anggota DPRD Kota Cilegon terlihat tidak mengadiri sidang rapat paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin, 19 November 2018.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, dari 35 kursi anggota dewan yang tersedia, 11 kursi nampak tidak terisi. Selain terlihat dari jumlah kursi yang kosong, dalam absensi rapat paripurna diketahui 25 anggota mengisi absensi, satu anggota menyertakan keterangan izin.

Rapat Paripurna DPRD Cilegon Senin ini mengagendakan Persetujuan Penetapan Dua Raperda menjadi Perda atas Raperda Pelayanan Publik dan Raperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Sidang rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar, juga dihadiri dua Wakil Ketua DPRD Cilegon, yakni Syihabudin Sibli, Nana Sumarna, serta Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

Tak hanya anggota dewan yang bolos, kursi tamu yang disediakan oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Lingkungan Pemkot Cilegon juga terihat lengang.

Saat dikonfirmasi masih banyaknya anggota DPRD Kota Cilegon yang kerap tidak hadir dalam rapat sidang, Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Kehormatan (BK) dan Fraksi di DPRD Kota Cilegon.

“Ditulis sama wartawan yang besar-besar nama anggota dewan yang tidak ikut hadir. Saya lakukan secara mekanisme. Kita akan koordinasikan dengan BK dan fraksi untuk menegur anggotanya,” tandasnya. (Rus)

Trending