Puluhan Calon Anggota KPU Lebak Ikut Tes CAT

Date:

Puluhan Calon Anggota KPU Lebak Ikut Tes CAT
Puluhan calon anggota KPU Lebak saat mengikuti Tes CAT. Proses ini akan menyaring 30 calon anggota untuk mengikuti seleksi selanjutnya, yakni tes psikoloi di UI Depok. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Sebanyak 40 peserta calon anggota KPU Lebak yang lolos seleksi administrasi mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di gedung SMK Negeri 1 Rangkasbitung, Senin, 19 November 2018.

Tim seleksi calon anggota KPU Lebak, Iyoh Marwiah mengatakan, hasil tes CAT ini akan berdampak pada tersingkirnya 10 kontestan sehingga mengerucut pada 30 orang peserta yang akan mengikuti tahapan selanjutnya.

“30 orang dengan nilai tertinggi akan lolos CAT dan mengikuti ke tahap selanjutnya, yakni tes psikologi, kemudian tes kesehatan dan wawancara,” kata Iyoh, Senin, 19 November 2018.

Iyoh membeberkan, usai menjalani tes CAT, calon anggota akan mengikuti tes psikologi yang dilakukan pada 21 November 2018 di Universitas Indonesia (UI) Depok. Selanjutnya tes kesehatan pada tanggal 28 hingga 30 November 2018 dan tes wawancara pada tanggal 6 hingga 8 Desember 2018 mendatang.

“Dari hasil tes psikologi nanti akan diambil 25 peserta untuk tes kesehatan dan wawancara. Hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada tanggal 19 Desember 2018 mendatang,” bebernya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi divisi SDM dan Litbang Rohimah mengatakan, bahwa masing-masing soal dalam CAT itu berbeda antar satu peserta dengan peserta lainya. Pihaknya juga memastikan, bahwa ingga sepuluh besar nanti, itu murni kewenangan tim seleksi dan tidak ada intervensi dari KPU Banten.

“Dengan adanya sistem CAT ini Timsel mengharapkan para peserta yang lolos CAT adalah mereka-mereka yang secara intelektualitas memiliki pengetahuan yang bagus,” jelasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...