DLH Kota Tangerang Lakukan Penilaian Adi Wiita Lestari di Kecamatan Batu Ceper

Date:

DLH Kota Tangerang Lakukan Penilaian Adi Wiita Lestari di Kecamatan Batu Ceper
Tim penilai Adi Wihita Lestari DLH Kota Tangerang saat melakukan penilaian di Kecamatan Batu Ceper, Rabu, 21 November 2018. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Tangerang mendatangi Kantor Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu, 21 November 2018. Kegiatan tersebut dalam rangka melakukan penilaian untuk Adiwihita Lestari tingkat Kota Tangerang. Dalam kegiatan tersebut, tim penilai melakukan berbagai penilaian untuk menentukan kelayakan dari Kecamatan Batuceper.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada DLH Kota Tangerang Eny Nuaeni mengatakan, Kecamatan Batu Ceper merupakan salah satu lokasi yang dijadikan nominasi penilaian.

“Ini kita ke Kecamatan Batu Ceper baru satu lokasi, penilaian Adiwihita ini dibagi menjadi 7 indikator, perkantoran, pertokoan, sekolah, puskesmas, pemukiman/Perumahan, bank sampah TPS3R dan jalan lingkungan,” katanya.

Eny mengatakan, beberapa indikator tersebut juga menilai beberapa faktor yang dinilai yakni kebersihan, toilet, pemilihan sampah, pengelolaan sampah, kelancaran drainase, RTH, dan sebagainya.

“Kebersihan, toilet, Pemilihan sampah, pengelolaan sampah, berbagai drainase, rth, nanti kita lihat lagi ke tempat yang lain, karena masih banyak yang harus kita lihat,” ujarnya.

Ia mengatakan, penilaian Adiwihita ini merupakan penilaian kebersihan dan penghijauan tingkat Kecamatan. Nantinya, pemenang Adiwihita ini akan mewakili Kota Tangerang untuk meraih Adiwiyata.

“Adiwihita ini adalah penilaian kebersihan dna penghijauan tingkat Kecamatan, yang intinya Adipura mini, sebelum melakukan penilaian Adipura, kita sudah menyiapkan diri Kecamatan yang ada di Kota Tangerang,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...