Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Rabu Pagi Ini Batik Air Rute Tangerang-Samarinda Terbang Perdana

Published

on

Batik Air Tangerang-Samarinda atau Jakarta-Samarinda

Batik Air Tangerang-Samarinda terbang perdana dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Rabu, 21 November 2018 pukul 10.30 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda pukul 13.40 WITA. (FOTO: Marthunis/ Lion Air)

Tangerang – Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6256 terbang perdana dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kaltim (SRI), Rabu, 21 November 2018.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie lewat keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com mengatakan, penerbangan perdana tersebut sekaligus menandai Batik Air sebagai member of Lion Air Group resmi melayani rute baru non-stop Tangerang menuju Samarinda.

“Penerbangan tersebut akan dioperasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal satu kali setiap hari,” terangnya.

Menurut Achmad Luthfie, penerbangan perdana akan dilakukan jam 10.30 WIB dan diperkirakan akan tiba pukul 13.40 WITA. Sementara, untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang pada 14.15 WITA menggunakan nomor ID-6257 dari Samarinda dan akan tiba di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 15.20 WIB.

“Kesungguhan Batik Air ialah menyediakan pelayanan terbaik dan menambahkan kenyamanan pelanggan saat berada di pesawat (in-flight services) dengan upaya semakin meningkatkan pengalaman terbang bagi pelanggan di kelas premium services berkonsep pre-flight, in-flight serta post-flight,” ungkapnya.

Penerbangan pertama dalam membuka destinasi baru Samarinda, lanjuta Achmad Luthfie, merupakan bagian komitmen Batik Air dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan memperkuat layanan dan jaringan Batik Air yang saat ini sudah beroperasi.

“Kami sangat bangga mampu memberikan pilihan baru dalam melakukan perjalanan udara kepada setiap tamu, pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik antara Jakarta dan Samarinda,” ucapnya.

“Travelers di Samarinda dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayanai oleh Batik Air semakin mudah. Batik Air menawarkan koneksi perjalanan terbaik melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Begitu juga sebaliknya wisatawan ataupun pebisnis dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, kemudian melanjutkan penerbangan menuju Samarinda,” sambungnya.

Achmad Lutfhfie menambahkan, dioperasikannya rute baru Tangerang-Samarinda sebagai destinasi baru adalah menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi antara Kaltim dan Jakarta. Hal ini juga menjadi bagian langkah bisnis seiring mendukung agenda pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mendongkrak wisatawan nusantara.

“Kami juga sangat berharap, penerbangan tersebut bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota,” tandasnya.

Batik Air telah terbang ke lebih dari 40 destinasi domestik dan internasional seperti Singapura, Kuala Lumpur, Kinabalu, Malaysia, Chennai, India, Perth, Australia dengan frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari.

Operasional Batik Air didukung 41 Airbus A320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) serta delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).(Rus)

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending