Connect with us

METROPOLITAN

Tak Tercover Bantuan Pemerintah, ASN di Lebak Renovasi Empat Rumah Warga di Tiga Kecamatan melalui Korpri

Published

on

BUPATI LEBAK KUNJUNGI RUMAH WARGA YANG DIRENOVASI KORPRI

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berama sejumlah pejabat Pemkab Lebak duduk lesehan di rumah warga yang selesai direnovasi. Korpri merenovasi rumah warga yang tak tercover bantuan pemerintah. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak- Aparatur Sipil Negara atau ASN di Lebak melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Lebak melakukan renovasi empat rumah warga di tiga kecamatan di Kabupaten Lebak, Rabu 21 November 2018.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan renovasi yang diberikan korpri ini merupakan hasil iuran dari ASN di Kabupaten Lebak untuk membantu kondisi warga yang memerlukan bantuan namun tidak tercover pemerintah.

“Kalau bantuan rehab dipemerintah kan harus jelas status tanahnya, dan pengajuannya juga harus dilakukan satu tahun sebelumnya,” kata Iti saat meninjau bedah rumah di Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung.

Iti menjelaskan pemerintah Kabupaten Lebak di tahun 2018 ini sudah menggelontorkan anggaran untuk bedah rumah lebih dari 1000 titik di mana di tahun 2019 akan ditingkatkan.

“Ya kita bertahap lah semua rumah yang memerlukan bantuan, insya Allah akan kita cover meskipun perlahan-lahan,” jelasnya.

Sementara Wakil ketua Korpri Kabupaten Lebak Budi Santoso mengatakan bantuan bedah rumah tersebar di beberapa kecamatan meliputi desa Citeras kecamatan Rangkasbitung sebanyak 2 unit, kecamatan Cimarga 1 unit dan Leuwidamar 1 unit.

“Masing-masing rumah mendapatkan bantuan rehab Rp 15 juta dimana pekerja yang membangun merupakan relawan BPBD Lebak,” jelasnya.

Budi mengaku program ini akan rutin dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan persoalan rumah tidak layak huni di Kabupaten Lebak.

“Kita ingin bantu wujudkan Lebal Sejahtera 2019,” ucapnya.

Untuk diktehui dua rumah di desa yang dikunjungi Iti Octavia Jayabaya ini milik Aniyah (80) dan Karim (42) warga kampung ketug desa Citeras Kecamatan Rangkasbitung. (Rus)

Trending