Connect with us

METROPOLITAN

Ketua Badak Banten Bawa Penderita Gagal Ginjal yang Kondisinya Memilukan Berobat ke RSUD dr. Adjidarmo

Published

on

Ketua Badak Banten Bawa Penderita Gagal Ginjal yang Kondisinya Memilukan Berobat ke RSUD dr. Adjidarmo

Penderita gagal ginjal yang kondisinya memiljukan, Juned (21) saat dibawa Ketua Badak Banten Leabk Eli Sahroni ke RSUD dr. Adjidarmo. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Juned (21) warga Kampung Ceeh, RT/RW 012/004, Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, akhirnya kembali mendapatkan penanganan tim medis RSUD dr. Adjidarmo, Rabu 21 November 2018.

BACA JUGA: Pilu! Tubuhnya Terus Menyusut, Pemuda Penderita Gagal Ginjal di Cikulur Hanya Terbaring di Rumah

Pemuda yang sempat bekerja sebagai sopir di Jakarta ini, dibawa organisasi masyarakat (Ormas) Badak Banten untuk kembali mendapatkan perawatan dari tim medis sekitar pukul 21.00 WIB.

Ketua DPD Badak Banten Eli Sahroni menjelaskan, awalnya pihak keluarga enggan mengizinkan Juned untuk dibawa ke RSUD dr. Adjidarmo lantaran memikirkan biaya sehari-hari selama menjalani pengobatan.

BACA :  Serahkan Laporan Keuangan Pandeglang, Irna: Mudah-mudahan WTP

“Ya akhirnya kita coba bujuk untuk agar keluarga mau berjuang bersama-sama menyembuhkan Juned,” kata Eli kepada BantenHits.com, Kamis, 22 November 2018.

Eli mengaku, perlu waktu tiga jam untuk meyakinkan keluarga agar Juned bisa dibawa ke RSUD dr. Adjidarmo dengan bantuan dari tim kesehatan Puskesmas Pamandegan.

“Sebenarnya Juned ini dicover oleh Kartu Indonesia sehat,” jelasnya.

Caleg DPRD Lebak untuk daerah pemilihan enam meiliputi Kecamatan Cikulur, Gunung Kencana, Banjarsari dan Cileles ini, menjamin biaya hidup keluarga Juned selama menjalani pengobatan di rumah sakit. Bahkan beberapa donatur dipastikan akan bahu membahu untuk memenuhi seluruh kebutuhan.

“Kita akan coba penuhi kebutuhan biaya hidup keluarganya selama Juned menjalani pengobatan,” tegas Caleg partai Gerindra.

BACA :  Parah! 77 Lampu PJU Mati Sepanjang Jalan Diklat Pemda Tangerang

Sementara Rochim ayah dari Juned mengaku terbantu atas bantuan yang diberikan para dermawan untuk membantu kesembuhan penyakit yang diderita Juned selama 3 tahun ini.

“Ya kita merasa terbantu semoga ini menjadi pengobatan terakhir Juned, setelah dari sini bisa kembali sehat,” akunya. (Rus)




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler