KPU Kabupaten Pandeglang Belum Lakukan Pendataan Orang Gila di Pandeglang

Date:

Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Ahmadi
Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Ahmadi mengaku pihaknya belum melakukan pendataan orang gila. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pandeglang belum melakukan penyisiran dan pendataan terkait orang dengan gangguan kejiawaan atau ODGJ alias orang gila yang dibolehkan memilih pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 mendatang.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengaku sudah mendengar informasi tersebut dari media massa, hanya saja KPU Pandeglang belum menerima surat edaran dari KPU RI terkait dibolehkannya orang gila memilih pada Pemilu 2019.

“Informasi ini kan saya dapat dari media massa. Tetapi kalaupun itu ada, tentunya kita menunggu surat edarannya, kalau kebijakan ini dibolehkan,” kata Ahmadi, Kamis, 22 November 2018.

Ahmadi juga mengaku sampai saat ini KPU Pandeglang belum melakukan pembahasan terkait hal tersebut. Namun, apabila kebijakan tersebut benar KPU Pandeglang akan mulai melakukan pendataan.

“Belum ada pembahasan, tapi kalau kebijakan tersebut ada kita akan mulai melakukan pendataan. Apapun yang diputuskan KPU RI kita akan laksanakan,” ujarnya.

Menurut Ahmadi orang gila yang dibolehkan untuk memilih ialah orang gila yang tidak mengganggu dan dibekali surat rekomendasi dari dokter kejiwaan.

“Ya, tujuan KPU RI ini kan untuk melindungi hak pilihnya. Tapi di situ disebutkan orang gila yang tidak mengganggu, yang ngamuk-ngamuk,” tandasnya. (Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...