Connect with us

Pemilu

Penyandang Disabilitas di Kota Serang Usulkan Kolom Kotak untuk Diraba dan Huruf Braille

Published

on

SOSIALISASI KPU KOTA SERANG TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS YANG TERGABUNG PPDI KOTA SERANG

KPU Kota Serang saat sosialisasi Pemilu 2019 kepada penyandang disabilitas yang tergabung Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia atau PPDI Kota Serang, Kamis, 22 November 2018. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Penyandang disabilitas yang tergabung Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia atau PPDI Kota Serang, mengusukan kolom kotak untuk diraba selain huruf braille pada surat suara.

Hal tersebut disampaikan saat KPU Kota Serang menggelar sosialisasi Pemilu 2019 kepada PPDI Kota Serang, Kamis, 22 November 2018.

“Itu masukan bagus ya. Banyaknya surat suara ada lima tentu ini (membingungkan). Jangankan disabilitas, masyarakat umum saja masih bingung. Makanya kita terus berupaya sosialisasi terutama pemilih pemula,” ujar Komisioner KPU Kota Serang Hopip.

BACA :  Tak Tergiur Kekuasaan, PKS Konsisten bersama Gerindra di Koalisi Prabowo-Sandi karena Alasan Ini

Saat sosialisasi, KPU juga memperkenalkan lima contoh surat suara yang akan dipergunakan pada saat Pemilu 2019 mendatang.

“Kita juga ada membawa contoh surat suara berusaha kita memperkenalkan syarat suara mana saja calon presiden dan wakil presiden dan calon DPRD dan DPD jelas ya,” terangnya.

Ia juga mengimbau para peserta pemilu untuk lebih memperkenalkan namnya daripada memperkenalkan fotonya.

“Karena nanti tidak ada fotonya cuma nama saja. Mudah mudahan kita berkunjung di forum disabilitas ini kita banyak mendapat informasi, sekaligus mendapat pemilih disabilitas yang belum masuk DPT,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler