Connect with us

METROPOLITAN

Zaki Lantik 125 Dewan Hakim MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang

Published

on

Zaki Lantik 125 Dewan Hakim MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 125 Dewan Hakim MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang di Masjid Al Amjad, Kamis, 22 November 2018. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik 125 Dewan Hakim MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Tangerang di Aula Masjid Agung Al Amjad, Tigaraksa, Kamis, 22 November 2018. Mereka terdiri dari unsur ulama dan para ahli dari bidang MTQ.

Para Dewan Hakim MTQ yang dilantik ini meliputi hakim ketua dan panitera untuk tiap-tiap cabang MTQ, seperti qira’at qutub, syahril Qur’an, dan lain-lain

Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an LPTQ Kabupaten Tangerang Arsyad Husain mengatakan, pelantikan dan orientasi ini dilakukan kepada para dewan wakim sebagai bentuk persiapan penyelenggaraan MTQ yang akan digelar di Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

BACA :  Iti Sebut Pers Punya Peran Penting Wujudkan Percepatan Pembangunan di Lebak

“Orientasi ini untuk menambah wawasan akan kehakiman serta objektivitas pengembalian penilaian untuk para qari dan qariah,” ungkapnya.

Arsyad menjelaskan, sebayak 125 dewan hakim yang hari ini dilantik dan menjalani orientasi kehakiman untuk kegiatan MTQ, dimana semuanya diambil dari unsur ulama dan para ahli di bidangnya.

“Sebelum menjalankan tugas sebagai hakim dalam pelaksanaan MTQ mendatang, semuanya menjalankan orientasi dan pembekalan dari kementrian Agama, hal ini demi menjaga integritas para Dewan Hakim itu sendiri,” jelas Arsyad.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, fungsi dan keberadaan dewan hakim ini sangat vital dalam pengembangan dan pembinaan para qari dan Qariah di Tangerang.

“Dewan hakim tidak hanya memberikan nilai semata namun juga memiliki fungsi yang lebih dari itu, dimana keberhasilan para qori kita di level nasional menjadi salah satu bukti adanya peranan dewan hakim dalam memberikan masukan dan pandangan kepada pengelola LPTQ kecamatan dan tingkat pesantren,” jelasnya.(Rus)

BACA :  Bawa Senjata Api, TKI dari Arab Saudi Ditangkap Petugas Bandara Soetta



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler