DPRD Cilegon Desak Gubernur Banten Moratorium Galian C

Date:

DPRD CILEGON DESAK GUBERNUR BANTEN MORATORIUM GALIAN C
Anggota DPRD Kota Cilegon Rahmatulloh menunjukkan aktivitas galian C di Kota Cilegon yang disinyalir telah merusaka lingkungan. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Maraknya aktivitas penambangan galian C di Kota Cilegon tanpa mempertimbangkan dampak lingkungan, membuat anggota DPRD Kota Cilegon, Rahmatullah berang. Ia pun mendesak Pemkot Cilegon memoratorium galian C di Kota Cilegon.

“Saya akan dorong moratorium galian C supaya Pak Gubernur Banten Wahidin Halim memperhatikan efek dan dampak dari galian C terhadap lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitarnya,” ujar Rahmatulloh kepada awak media, Jumat, 23 November 2018.

Politisi Partai Demokrat Cilegon ini menduga, demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), perizinan tambang galian C dapat dikeluarkan dengan mudah oleh pemerintah Provinsi Banten tanpa melihat dampak lingkungan yang akan dirasakan oleh warga sekitar.

“Rusaknya lingkungan Cilegon akibat galian C karena perizinan yang dikeluarkan Provinsi Banten karena semata-mata hanya untuk meningkatkan PAD, namun tak melihat dampak lingkungan di Cilegon,” tandasnya.

Rahmatullah juga mempertanyakan, apakah sebelum mengeluarkan perijinan galian C Pemprov Banten telah melakukan kajian terhadap dampak lingkungan wilayah sekitar atau tidak.

“Kami berharap pak gubernur meninjau kembali perizinan galian C dan melihat lagi perizinan yang dimiliki untuk bisa dihentikan atau tidak diperpanjang kembali kerena sudah merusak lingkungan,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...