Hari ke-25 Sudah 109 Jenazah Penumpang Lion Air JT-610 Teridentiikasi Tim DVI Polri

Date:

BASARNAS EVAKUASI KANTONG JENAZAH
Basarnas kembali mengevakuasi 34 kantong jenazah dalam Operasi SAR Lion Air JT-610, Minggu, 4 November 2018.(FOTO: Istimewa)

Jakarta – Tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI Polri) hingga Kamis, 22 November 2018 atau hari ke-25 sejak pesawat Lion Air JT-610 jatuh, sudah berhasil mengidentifikasi 109 jenazah penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro lewat keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com mengatakan, kekinian ada dua jenzah yang teriidentifikasi, atas nama Khotijah (wanita) dan Trie Yudha Gautama (laki-laki).

“Konfirmasi tersebut telah disampaikan (Selasa, 22 November 2018) pukul 18.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI,” jelas Danang.

“Atas nama Lion Air, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan,” ucapnya.

Setelah teridientifikasi, lanjut Danang, Lion Air langsung menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto (RS POLRI), Jakarta. Penyerahan dari Lion Air diwakilkan oleh Airport Services Director of Lion Air Group, Capt. Wisnu Wijayanto.

“Hingga saat ini total yang sudah teridentifikasi 109 jenazah, dengan rincian laki-laki 79 orang dan wanita 30 orang,” jelasnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...