20 Ribu Warga Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang

Date:

PAWAI TA'ARUF MTQ KE-49 KABUPATEN TANGERANG
20 ribu warga tumpah ruah memeriahkan pawai ta’aruf MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang di Sindang Jaya. Pawai ta’ruf menandai rangkaian MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang yang akan digelar selama lima hari di Sindang Jaya. (FOTO: Seksi Informasi dan Pemberitaan Media Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

Tangerang – Ribuan warga tumpah ruah meramaikan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke-49 Kabupaten Tangerang yang digelar di Kecamatan Sindang Jaya, Sabtu, 24 November 2018. Pawai ta’aruf mengawali rangkaian MTQ yang rencanya digelar selama lima hari di Kecamatan Sindang Jaya.

Dilansir keterangan tertulis Seksi Informasi dan Pemberitaan Media Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang, sejumlah elemen warga, masyarakat umum dan anak sekolah memadati Jalan Suvarna. Seluruh kafilah tiap kecamatan di Kabupaten Tangerang berlomba menampilkan yang terbaik.

Hadir dalam pawai taaruf Wakil Bupati Tangerang Madromli dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, serta Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan Ketua Kemenag Kabupaten Tangerang.

WAKIL BUPATI TANGERANG MADROMLI DAN SEKDA KABUPATEN TANGERANG MOCH. MAESYAL RASYID HADIRI PAWAI TA'ARUF
Wakil Bupati Tangerang Madromli (dua dari kanan) dan Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid (paling kiri) menyaksikan kafilah tiap kecamatan dalam pawai ta’aruf. (FOTO: Seksi Informasi dan Pemberitaan Media Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang)

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kabupaten Tangerang luar biasa mengikuti pawai MTQ ini di Kecamatan Sindang Jaya. Ada sekitar 20 ribu warga tumpah ruah di jalan Suvarna Bolevard. Tadi kita lita bagaimana antusias warga, para alim ulama, tokoh masyarakat, dalam mengembangkan kecerdasan emosional, yaitu melalui MTQ,” ucap Madromli.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahunnya. Melalui MTQ diharapkan mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat terhadap Al-Quran dan juga kegiatan ini merupakan penjabaran dari visi misi bupati Tangerang yakni religius.

Moch. Maesyal Rasyid selaku Ketua LPTQ Kabupaten Tangerang menyampaikan, tujuan utama MTQ ini ialah bukan soal menjadi pemenang, tetapi ialah pembinaan masyarakat untuk menghasilkan bibit asli warga Kabupaten Tangerang yang jago tilawatil Qur’an.

“Jadi tujuan utama itu peningkatkan kapasitas kecerdasan emosional itu. Seluruh pondok pesantren, sekolah maupun para toko masyarakat harus bersama membina mencetak generasi yang memiliki kecerdasan spriritual, dalam hal ini fasih membaca dan hafal Al-Quran,” paparnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...