Dulu Takut Didatangi BPK, Sekarang WH Ngaku Senang Jika Diperiksa

Date:

WH Hadiri Sertijab Ketua BPK Perwakilan Provinsi Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sambutan saat sertijab Ketua BPK Perwakilan Provinsi Banten. (FOTO: Humas Pemprov Banten)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK Perwakilan Provinsi Banten di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat, 23 November 2018.

BACA JUGA: Ketua BPK Perwakilan Provinsi Banten Thomas Ipoeng Anjar Warsito Diganti Hari Wiwoho

Saat sambutan, seperti dilansir keterangan tertulis Humas Pemprov Banten, WH mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten yang lama atas kerja sama yang dijalin selama ini dengan Pemerintah Provinsi Banten.

Mantan wali kota Tangerang dua periode ini mengakui, saat ini ada perubahan paradigma terhadap BPK dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu.

“Jadi kalau datang BPK (dulu) kita gugup, kita takut, dan kita tidak siap untuk diperiksa. Tapi Alhamdulillah dengan pendekatan yang baik dan memang ada usaha dari kita sebagai aparatur pemerintah untuk siap diperiksa sehingga menumbuhkan kerja sama,” terang WH.

Kerjasa sama yang dimaksud, sambung WH, bukan berarti konsiprasi tapi kerja sama ini dalam bentuk yang positif, di mana ada temuan–temuan yang harus ditindaklanjuti secara positif.

“Makanya saya senang kalau BPK datang dan saya senang diperiksa,” tegas Wahidin.

Soal pergantian jabatan Ketua BPK Perwakilan Provinsi Banten, WH yakin kehadiran Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten yang baru tidak akan mengurangi jalinan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Banten.

“Kita menghormati dan menghargai penuh kebebasan dan independensi dari BPK dan alhamdulillah dibuktikan dengan pemerintah provinsi, serta kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Banten mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,” jelas WH.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...