Connect with us

METROPOLITAN

3.861 Mahasiswa UMT Ikuti Wisuda ke-10 di ICE BSD, Rektor: SDM Kami Mampu Menjawab Tantangan Global

Published

on

WISUDA KE-10 UMT DI ICE BSD

Universitas Muhammadiyah Tangerang atau UMT menggelar wisuda ke-10 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Wisuda diikuti 3.811 mahasiswa. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Lulusan Universitas Muhammadiyah Tangerang atau (UMT) diyakini mampu menjawab tantangan global. Pasalnya, UMT selama ini telah melakukan kerjasama dengan sejumlah negara seperti Australia, Thailand, bahkan Amerika Serikat.

Hal tersebut disampaikan Rektor UMT Ahmad Badawi saat wisuda ke-10 yang diikuti sarjana S2, S1, hingga diploma, di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 24 November 2018.

Menurut Badawi, kerjasama yang telah dilakukan dengan sejumlah negara luar negeri adalah pertukaran mahasiswa antar-negara.

“Kerjasama sudah berjalan lancar. Seperti dengan Thailand, dimana mahasiswa Thailand mendatangi UMT untuk saling berbagi ilmu. Begitu juga dengan UMT akan mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk studi ke Thailand,” papar Badawi.

MAHASISWA UMT RESMI SARJANA SETELAH MENGIKUTI WISUDA KE 10 UMT DI ICE BSD. LULUSAN UMT DIYAKINI MAMPU MENJAWAB TANTANGAN GLOBAL

Sarjana lulus UMT berfoto bersama usai mengikuti wisuda ke-10 UMT di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Lulusan UMT diyakini mampu menjawab tantangan global. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Wisuda ke-10 UMT diikuti 3.811 mahasiswa dari berbagai fakultas yang terbagi dalam tiga sesi wisuda. Untuk sesi pertama dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, dan sesi ketiga pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

BACA :  Perusahaan Plat Merah Seperti PT ASDP Indonesia Ferry Aja Masih Terimbas Covid-19, Karyawannya Menjerit Tunjangan Dipangkas

“Mahasiswa yang di wisuda lebih banyak dari fakultas ekonomi. Lukusan UMT diharapkan mampu memberikan ilmunya ke masyarakat luas, dan mampu bekerja secara profesional,” ujar Badawi.

“Lulusan UMT ke depannya harus memiliki sertifikat bahasa, seperti bahasa Inggris, sehingga lulusan UMT memiliki kompetensi yang luar biasa,” kata dia.

Badawi mengaku, UMT akan terus meningkatkan fasilitas belajar mengajar di kampus yang berlokasi di Cikokol, Kota Tangerang dengan menambah gedung baru 19 lantai, serta membuka jurusan baru untuk program pascasarjana, meliputi jurusan ekonomi syariah, hukum, dan komunikasi.

“Kami akan terus memberikan fasilitas terbaik untuk para mahasiswa,” jelasnya.(Rus)



Terpopuler