Bagikan 379 Sertifikat di Desa Mekar Sari Panimbang, Irna: Jangan Sampai Dijaminkan untuk Beli Mobil

Date:

Irna Narulita Bagikan 379 Sertifikat di Desa Mekar Sari Panimbang
Bupati Pandeglang Irna Narulita dan pejabat BPN Kabupaten Pandeglang bagikan 379 sertifikat kepada warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Panimbang, Minggu, 25 November 2018. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta pejabat Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Pandeglang membagi-bagi sertifikat tanah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Mekarasari, Kecamatan Panimbang, Minggu, 25 November 2018.

Wartawan BantenHits.com Engkos Kosasih melaporkan, sekitar 379 sertifikat dibagikan kepada warga Desa Mekarsari.

Pada kesempatan tersebut Irna meminta kepada warga agar menjaga sertifikat dengan baik. Sertifikat yang dibagikan, kata Irna, sudah memiliki kekuatan hukum atas kepemilikan lahan yang dimiliki. Sertifikat juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan modal usaha untuk penunjang ekonomi keluarga.

“Laminating terus fotokopi. Setelah itu simpan dengan rapi di tempat yang berbeda. Aslinya disimpan rapi khawatir terbakar dan kena air. Ini bisa dijaminkan ke bank. Namun saya harap dipertimbangkan dengan baik, jangan sampai dijaminkan untuk beli mobil itu tidak boleh,” kata Irna.

Kuswanto Kasubsi Pengadaan Tanah pada BPN Pamdeglang mengatakan, yang mendapatkan program PTSL untuk Kecamatan Panimbang hanya Desa Mekarsari. Menurutnya, dari 1.200 yang mendapatkan program PTSL yang sudah selesai baru 379.

“Sisanya akan kami selesaikan segera dan masih di tahun ini,” singkatnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...