Connect with us

HIBURAN

Launching Album Ketiga ‘Sama-sama’, Momonon Merasa Lebih Mandiri

Published

on

Launching Album Ketiga 'Sama-sama', Momonon Merasa Lebih Mandiri

Grup Reggae asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Momonon saat launchng album ketiga ‘Sama-sama’. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Grup musik Indonesia beraliran reggae ska asal Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Momonon, yang dibentuk 2004 kembali menyapa penggemarnya lewat album ketiga ‘Sama-Sama’ yang dilauncing, Sabtu, 24 November 2018.

Band yang beranggotakan, Gojil (vokal), Reo (gitar), Resha (gitar), Tamim (bass), Iki (drum), dan Kodir (perkusi), menjadikan lagu berjudul Bunga dan Amelia sebagai hits pada labum kali ini.

Gojil mengatakan, keistimewaan dalam album ketiga ini sangatlah berbeda dari album pertama pada 2011 bertajuk ‘Si Aceng’, juga album kedua pada 2014 bertajuk ‘Menggapai Mimpi’. Proses pembuatan lagu sampai aransemen pada album ketiga dilakukan tanpa ada bantuan musisi reggae lainya. Karenanya, album ketiga memakan waktu sampai empat tahun.

BACA :  KIDSFFEST Indonesia Hadirkan "Layar Tancap" untuk Anak di Tangerang

“Album ketiga sama-sama ini berisi ada 11 lagu baru,” jelas Gojil kepada awak media saat launching di Alun-alun Kota Serang, 24 November 2018.

“Album ketiga ini bisa menampilkan jati diri kita, mandiri kita dari aransemen dan memasang lagu bareng saja bersama personil dan tidak ada musisi lainnya. Kalau dulu (album satu dan dua) pernah ada dari musisi reggae lainya,” sambungnya.

Dalam album ‘Sama-sama’ ini, Momonon tetap menonjolkan warna khas aliran reggae ska dengan sentuhan musik tradisional khas Rangkas Bitung. Lewat lagu-lagunya, Momonon mengaku ingin berkembang dan mengenalkan pentingnya persaudaraan.

“Dalam album ini kita juga jual boxset album ketiga Momonon. Di dalamnya ada merchandise dari Momonon. Saat ini sudah hampir 2.000 box yang sudah terjual. Kalau ada pesenan lagi mungkin akan ditambah. Menjadikan lagu berjudul Bunga dan Amelia sebagai hits kita di album ini,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Siti Rohmah: Kita Sudah Seperti Ikan Asin



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler