Aplikasi ABI Solusi Belajar Digital yang Menyenangkan

Date:

Chief Executive Officer (CEO) Muhammad Rosyid Hidayat ABI
Chief Executive Officer (CEO) Muhammad Rosyid Hidayat ABI saat memberikan keterangan pers “Solusi Belajar Digital Menyenangkan Untuk Anak Negeri” di Citra Dream Bintaro, Senin 26 November 2018.(BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Dunia pendidikan saat ini telah berubah dari manual ke teknologi tinggi. Maka dari itu harus ada transformasi berbasis digital bagi murid dan guru. Untuk itu Aksi Belajar Indonesia atau ABI memberikan solusi belajar digital menyenangkan lewat aplikasi ABI.

Di dalam aplikasi tersebut, ada berbagai jenis pembelajaran yang menyenangkan untuk para siswa.

“Dalam kegiatan belajar mengajar ada banyak faktor yang memengaruhi tercapainya tujuan pembelajaran. Penyampaian materi yang kurang tepat menjadi salah satu penyebab terjadinya noises komunikasi dalam pembelajaran. Maka dari itu harus ada transformasi berbasis digital bagi murid untuk menerima pembelajaran yang tepat,” kata Muhammad Rosyid Hidayat Chief Executive Officer (CEO) Akses Belajar Indonesia (ABI) saat memberikan keterangan pers “Solusi Belajar Digital Menyenangkan Untuk Anak Negeri” di Citra Dream Bintaro, Senin 26 November 2018.

Selain Muhammad Rosyid Hidayat, turut hadir Endang Riyanti Guritno Chief Marketing Officer ABI.

Menurut Muhammad Rosyid, ABI memberikan pembelajaran dengan media melalui video animasi 2D, 3D dan motion graphic, sehingga mampu menarik minat siswa saat belajar. Ditambah juga ada game pembelajaran bagi anak.

“Dengan aplikasi dan video animasi menciptakan iklim emosional yang sehat di antara siswa sehingga sistem pembelajaran menjadi lebih aktif,” imbuhnya.

Ditambahkanya, kemajuan teknologi saat ini bisa menunjang dalam dunia pendidikan. Di dalam proses pendidikan yang komprehensif, lanjutnya, akan melibatkan empat unsur utama yaitu siswa, sekolah, guru dan orangtua.

“Dengan sistem ABI keempat unsur ini bisa dipertemukan dengan baik. RPP, silabus, prota, promes dilengkapi dengan Bank Soal dan buku sekolah elektronik yang ada dalam aplikasi tersebut dapat digunakan oleh tenaga pendidik,” ucapnya.

Sementara Endang Riyanti Guritno, Chief Marketing Officer ABI menambahkan, dengan aplikasi pembelajaran bisa lebih mudah disampaikan.

“Harus ada transformasi ke arah digital dan semua sudah berlangsung pada ABI, tidak salah kalau kami ajak semua orang ke sistem ABI,” tukasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...