Difasilitasi WH, Zaki dan Arief Sepakat Saling Hibahkan Aset

Date:

Difasilitasi WH, Zaki dan Arief Sepakat Saling Hibahkan Aset
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi menyerahkan 56 titik aset ke Kota Tangerang, sementara Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyerahkan enam titik aset ke Kabupaten Tangerang. Serah terima disaksikan Gubernur Banten Wahidin Halim di LIVE Room Pemkot Tangerang. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Gubernur Banten Wahidin Halim memfasilitasi dua wilayah yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang untuk melakukan Memorandum of Understanding (MoU) penyerahan aset yang ada di kedua wilayah, Senin, 26 November 2018. MoU dilakukan di ruang Tangerang Live Room, Puspemkot Tangerang.

Dalam penyerahan tersebut, sebanyak 56 titik aset Kabupaten Tangerang diserahkan ke Kota Tangerang dan enam titik aset Kota Tangerang diserahkan ke Kabupaten Tangerang.

“Sudah ada kesepakatan, MoU bahwa penyerahan hibah sudah disepakati, ada 56 titik sementara 6 dari Kota,” ujar WH.

Setelah puluhan tahun tidak ada kejelasan, WH menuturkan, pada akhirnya hibah aset kedua wilayah telah dilakukan. Hal tersebut semata-mata, kata WH demi kepentingan masyarakat.

“Saya merasa senang, jadi Kota Kabupaten sudha membangun kesepakatan, rekonsiliasi, saling menyerahkan aset yang memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, beberapa aset yang diserahkan yakni Stadion Benteng Persita, Alun-alun Ahmad Yani, dan beberapa ex-kantor pemerintahan.

“dari Kota menyerahkan 6 bidang tanah yang dimiliki kota tangerang yang ada di Kabupaten Tangerang termasuk TPA Jatiwaringin, yang akan langsung 2019 akan kita gunakan. Ini Bukan Risalah, tapi hibah dari Pemda ke Pemda,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah akan segera melakukan revitalisasi terhadap aset-aset yang telah menjadi milik Kota Tangerang.

“Arahan Gubernur kita akan segera revitalisasi aset yang diserahkan ke pemkot, sehingga 2019 bisa diperbaiki,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...