Connect with us

METROPOLITAN

Mahasiswa dan Pemuda Kecamatan Cilograng Bentuk GMPC

Published

on

Mahasiswa dan Pemuda Kecamatan Cilograng Bentuk GMPC

Pemuda dan mahasiswa asal Cilograng ketika membahas pertemuan untuk membentuk organisasi Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Cilograng atau GMPC, Minggu 25 November 2018. GMPC dibentuk untuk melawan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. (Ist)

Lebak – Sejumlah pemuda dan mahasiswa asal Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak membentuk organisasi Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Cilograng atau GMPC, Minggu 25 November 2018. GMPC dibentuk untuk mendorong terjadinya perubahan di wilayah yang menjadi ujung Provinsi Banten ini.

Ketua GMPC terpilih Edi A Nurjaman mengatakan, menjadi wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat, Kecamatan Cilograng perlu penggerak untuk membawa perubahan baik dari sektor pembangunan maupun kesejahteraan.

BACA :  Kasusnya Terus Meningkat, Gedung Lama Polresta Tangerang Bakal Dijadikan Tempat Isolasi Pasien OTG Covid-19

“Pemuda dan mahasiswa adalah langkah awal agar adanya perubaha, GMPC akan menjadi agen perubahan, sosio kontrol,” kaya Edi kepada BantenHits.com.

Menurutnya, GMPC tidak akan segan mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat dan memberikan saran untuk terwujudnya pemerintahan yang transparan.

“Ke depan GMPC akan menjadi wadah refleksi kritis, gerakan counter hegemoni, kebijakan yang tidak pro terhadap warga selatan dan siap untuk berinovasi, khususnya ruang lingkup pemerintahan Kecamatan Cilograng,” katanya.

Edi menjelaskan GMPC sendiri berkomitmen untuk menjadi gerakan yanh konseptual dan praktis agar kebijakan pemerintah tidak semena-mana bahkan menindas masyarakat.

“”Sudah saatnya gerakan pemuda dan mahasiswa di cilograng kita aktifkan kembali sebagai upaya reaktualisasi gerakan. Karena nyatanya sudah lama kita passive. Pemuda harus jadi garda terdepan dalam mengontrol setiap kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” pungkasnya.

BACA :  Polisi Masih Dalami Kasus Kekerasan Seksual Anak di Tanjung Kait Tangerang

Untuk diketahui GMPC resmi dibentuk setelah pemuda dan mahasiswa Cilograng menggelar pertemuan di Kecamatan Cilograng bertempat di Saung Pergerakan, Kampung Pasir Bodas, Desa Cikamunding, Minggu, 25 November 2018.

Dari hasil pertemuan GMPC resmi dinakhodai Edi A Nurjaman didampingi Rizwan Comrade sebagai wakil ketua, Ahmad Fauzi ketua divisi advokasi dan beberapa pengurus lainnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler