Nutrition International Berikan Pelatihan dan Pencegahan Anemia kepada Guru Pembina UKS di Pandeglang

Date:

Nutrition Internasional Berikan Pelatihan dan Pencegahan Anemia kepada Guru Pembina UKS di Pandeglang
Nutrition International memberikan Pelatihan dan pencegahan anemia pada remaja untuk guru pembina UKS di Pandeglang digelar 26-29 November 2018 di Hotel Horison Altama Pandeglang. (ISTIMEWA)

Pandeglang – Nutrition International atau NI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melakukan pelatihan pencegahan dan penanggulangan anemia pada remaja putri. Peserta merupakan guru pembina UKS, petugas gizi puskesmas dan petugas UKS puskesmas di Kabupaten Pandeglang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, pelatihan ini diselenggarakan di Hotel Horison Altama Pandeglang dari tanggal 26-29 November 2018.

Perwakilan Nutrition International Provinsi Banten Asep Hakim mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan pelatihan untuk pelatih yang sebelumnya dilakukan untuk petugas provinsi dan pelatihan untuk petugas kabupaten. Petugas kabupaten yang dilatih di Provinsi Banten akan lebih lanjut melatih petugas dari puskesmas dan guru UKS/M dari sekolah menengah di Kabupaten Pandeglang.

“Adapun kegiatan pelatihan ini bertujuan supaya guru pembina UKS dan petugas puskesmas dapat bekerjasama dalam mendapatkan pemahaman dan keterampilan dalam pencegahan dan penanggulangan anemia pada remaja putri di lingkungan sekolah menengah baik SMP maupun SMA di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang melalui Kepala Seksi Kesga Gizi Ratu Lina menyampaikan terimakasih pada NI yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan. Melalui pelatihan semacam ini, diharapkan masalah stunting dan anemia pada remaja putri Kabupaten Pandeglang bisa ditanggulangi.

Maimunah, salah seorang peserta pelatihan dari Puskesmas Labuan mengatakan, sebagai petugas pelaksana program gizi di Puskesmas Labuan, ia merasa petugas kesehatan sangat perlu diberikan informasi yang baru terkait penanggulangan anemia pada remaja.

“Dengan pelatihan ini kita bisa lebih dapat informasi yang baru, bahwa remaja putri harus minum tablet tambah darah 1 tablet seminggu sekali dan pelatihan ini menyenangkan,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...