Connect with us

METROPOLITAN

Tagih Janji Perbaikan Jalan ke Pemprov Banten, Warga Desa Cirarab Blokir Akses Tangerang-Parung Panjang

Published

on

Warga Desa Cirarab, Kabupaten Tangerang memblokir Jalan Raya Legok-Parung Panjang. Mereka menuntut janji Pemprov Banten untuk memperbaiki jalan rusak. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Puluhan warga Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Raya Parung Panjang-Legok, Selasa, 27 November 2018. Mereka memblokir akses utama penghubung Kabupaten Tangerang dengan Kabupaten Bogor.

Aksi warga ini dipicu bentuk kekecewaan kepada Pemerintah Provinsi Banten ,yang tak kunjung melakukan perbaikan jalan rusak di Jalan Raya Parung Panjang. Kerusakan jalan ini membuat kawasan tersebut menjadi langganan macet. Selain itu, debu yang ditimbulkan membuat warga tersiksa setiap hari.

Dalam aksinya, puluhan warga berkumpul dengan membawa sepanduk berisi aspirasi untuk Gubernur Banten Wahidin Halim. Selain membentangkan spanduk protes, warga menutup jalan serta membakar ban bekas di tengah jalan sehingga membuat pengguna jalan roda empat menghentikan kendaraaannya.

BACA :  Ketua MUI hingga Mantan Menteri Apresiasi Kebijakan Mendahulukan Pembukaan Tempat Ibadah Bupati Zaki

Mereka juga mengungkapkan rasa kekecewannya dengan berorasi.Dalam orasinya mereka menagih janji yang telah disepakati oleh Pemerintah Provinsi Banten mengenai perbaikan jalan.

“Dampak dari kerusakan jalan ini, selain polusi dan kecelakaan, perekonomian di lima RT mengalami penurunan,” ungkap Tommy, kordinator aksi dalam orasinya.

Jika aksi warga kali ini masih tidak digubris Pemerintah Provinsi Banten, warga mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Kita akan lakukan aksi yang lebih besar lagi jika hari ini pemerintah masih tutup mata saja,” ucap Tommy.(Rus)



Terpopuler