Warga Kecamatan Sindangresmi Pandeglang Perbaiki Jalan Rusak dengan Uang Hasil Patungan

Date:

Warga Kecamatan Sindang Resmi Pandeglang Bangun Jalan dari Hasil Patungan
Warga Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang bergotong royong memperbaiki jalan rusak penghubung antar-desa. Warga memperbaiki sendiri jalan rusak dari uang hasil patungan. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bosan menunggu proyek perbaikan jalan rusak yang tak kunjung datang dari pemerintah, warga Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, memperbaiki sendiri jalan penghubung antar-desa di lingkungan mereka.

Warga membangun sendiri jalan berdasarkan uang hasil patungan dan sumbangan sejumlah donatur. Aksi penghimpunan uang untuk memperbaiki jalan ini dilakukan Forum Komunikasi Pemuda Peduli Lingkungan (FKPPL) Kecamatan Sindangresmi. Uang yang berhasil terkumpul dilakukan untuk melakukan pengerasan ruas jalan penghubung tiga desa, yakni Desa Pasirlancar, Desa Sindangresmi dan Desa Campakawarna.

Alasan masyarakat mengumpulkan dana dari para donatur tersebut lantaran merasa jenuh jalan tersebut tidak pernah dibangun oleh Pemerintah.

“Kita semua sepakat untuk melakukan pengimpulan dana, alhamdulilah kemarin ada yang mengirim batu 3 mobil dum truck dan hasil iuran 1 dum truck,” kata Korlap FKPPL Yogi Iskandar kepada BantenHits.com, Selasa, 27 November 2018.

Warga Kecamatan Sindang Resmi Pandeglang perbaiki Jalan rusak dengan uang hasil Patungan
Warga Kecamatan Sindangresmi memperbaiki jalan rusak penghubung antar-desa dengan uang hasil patungan. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Karsam, warga Kampung Kanyere, Desa Pasir Lancar mengatakan, dengan membiarkan jalan tersebut rusak selama 15 tahun Pemerintah Kabupaten Pandeglang tidak kasihan terhadap warga Sindangresmi.

“Liat saja ini jalan rusak begini, masa pemerintah enggak kasian. Ini dana hasil swadaya ada yang 10-20 ribu dari pengusaha-pengusaha kecil kita pungutin aja,” ujarnya.

Sementara Camat Sindangresmi Edih Rohaedi tidak memberikan keterangan banyak terkait ruas jalan penghubung di tiga desa tersebut. Ia hanya menyebut jika jalan tersebut sudah di usulkan.

“Ya rusak apalagi musim hujan, usulan sudah diajukan,” ucap Edih singkat.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...