Olah TKP Lagi di Lokasi Tergulingnya Pikap Maut Pembawa Rombongan Santri, Polisi Datangkan Alat Canggih

Date:

olah TKP pikap Maut pembawa rombongan santri
Jajaran Polres Tangerang dan Polda Metro Jaya melakukan olah TKP lagi di lokasi tergulingnya pikap maut pembawa rombongan santri. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait penyelidikan faktor penyebab kecelakaan tunggal di kawasan Greenlake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis, 29 November 2018. Olah TKP kali ini dikhususkan untuk mengungkap detail penyebab terjadinya kecelakaan yang menimpa pikap maut pembawa rombongan santri.

Gelar perkara tersebut, dilakukan dengan menggunakan alat canggih dari pihak Polda Metro Jaya yang disebut dengan Traffic Accident Analyst (TAA).

“Kami menggunakan alat berbasis komputer jadi dengan alat ini bisa lebih jeli dan detail mengurai penyebab kecelakaan,” ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Sementara, Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori menambahkan, hasil dari olah TKP tersebut akan diketahui dalam seminggu kedepan.

“Yang digunakan ini satu unit TAA dan akan diketahui seminggu kedepan. Jadi, kita akan ketahui simulasi kenapa kecelakaan itu terjadi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Rizky Fahmi (20) yang menjadi sopir dalam pikap tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Rizky dan 22 santri lainnya yang berasal dari Pondok Pesantren Miftahul Huda, mengalami kecelakaan yang menyebabkan 3 orang tewas dan 20 lain luka-luka.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...