Connect with us

METROPOLITAN

Sedikitnya 4 Ribu Umat Islam Banten Siap Berangkat Reuni Akbar 212

Published

on

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim

Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim memperkirakan sedikitnya 4 ribu umat Islam Banten akan ikut Reuni Akbar 212. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Sedikitnya 4 ribu umat Islam Banten dipastikan akan menghadiri Reuni Akbar 212 yang akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 2 Desember 2018.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Pondok Pesantren Al Islam Cipocok, Kota Serang, KH. Enting Abdul Karim saat menghadiri lepas sambut Kapolres Serang Kota, Rabu malam, 28 November 2018.

BACA JUGA: Sejak Aksi Bela Agama hingga Bela Tauhid di Jakarta, Umat Islam di Banten Selalu Datang dengan Jumlah Besar

“Bagi saya begini, siapa yang merasa pernah ikut 212 yang pertama, maka mesti berangkat ikut reuni 212. Karena ini adalah gerakan umat, gerakan hati,” ujar Enting kepada awak media.

BACA :  Jika Iti Tak Konsisten Membatasi, Lebak Akan Dijuluki Kabupaten 1.000 Minimarket

Meski Enting tak bisa memastikan jumlah pasti peserta aksi Reuni Akbar 212 dari Banten, ia memperkirakan sedikitnya sekitar 4 ribu umat Islam Banten akan ikut di Reuni Akbar 212.

“Kalau dihitung kasar sekitar 4 ribu jamaah Insya Allah. Untuk sementara ini masih bisa bertambah masih bisa lebih,” ucapnya.

Enting juga menjelaskan, sebagian masyarakat yang menolak digelarnya Reuni Akbar 212 telah salah persepsi terhadap mereka yang pro Reuni Akbar 212.

BACA JUGA: Warga Tangerang Rela Menginap di Istiqlal demi Aksi Bela Tauhid

“Yang menolak itu hanya salah persepsi, dianggapnya bahwa gerakan 212 itu adalah gerakan politis. Padahal itu tidak ada sama sekali (gerakan politik). Itu murmi gerakan dari hati nurani kita dari kasus-kasus keagamaan,” papar Enting.

BACA :  Usung Tema ‘Pati Hagni Pati Rahayu’, Final ARRF Challenge II 2018 Resmi Digelar

“Aksi 212 di Jakarta yang pertama itu terkait Al-maidah ayat 21 dan reuni yang pertama itu terkait pembakaran bendera tauhid,” sambungnya.

Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi yang baru saja melaksanakan pisah sambut saat malam itu mengatakan kepolisian Polres Serang Kota siap mengamankan dan mengawal massa dari Kota Serang yang akan berangkat ke Jakarta mengikuti aksi 212.

“Kalau 212 kebijakan dari pusat memang kita tetap mengawal tetap mengupayakan agar tidak terlalu banyak yang berangkat dari sana,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler