Terbitkan Surat Edaran, Bupati Lebak Imbau Masjid dan Musala Gelar Khataman Alquran pada 2 Desember

Date:

Bupati Iti Terbitkan Surat Edaran, Masjid dan Mushola di Lebak Diimbau Gelar Khataman Alquran
Surat Edaran Bupati Lebak soal imbauan untuk setiap musala atau masjid di kabupaten Lebak melaksanakan khataman Alquran usai salat Magrib berjamaah pada 2 Desember 2018.(Istimewa)

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menerbitkan Surat Edaran (SE) mengenai Khataman Alquran pada peringatan hari jadi Kabupaten Lebak, Rabu 28 November 2018.

SE dengan nomor 541/391 – Kesra/XI/2018 berisi imbauan untuk setiap musala atau masjid di kabupaten Lebak melaksanakan khataman Alquran usai salat Magrib berjamaah pada 2 Desember 2018.

Iti mengatakan diterbitkannya SE mengenai khataman Al-Quran ini bertujuan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Lebak ke 190 sekaligus mengoptimalisasi program gerakan magrib mengaji.

“Camat, kepala desa/ lurah, ketua RW/RT dan ketua DKM masjid untuk melaksanakan surat edaran ini,” kata Iti kepada BantenHits.com di Rangkasbitung, Kamis 29 November 2018.

Sementara Kasubag Keagamaan Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda Lebak, Iyan Fitriana menjelaskan, dikeluarkannya surat edaran ini agar peringatan hari jadi diisi dengan kegiatan religius sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap 2 Desember musala dan masjid harus melakukan khataman, tekhnisnya jika dalam satu musala/masjid terdapat 30 orang maka 1 orang dapat 1 juz,” bebernya.

Iyan mengaku SE Bupati Lebak ini juga agar Gerakan Maghrib Mengaji di Kabupaten Lebak yang sesuai Perbup No 4/2013 bisa berjalan dengan optimal.

“Instrumen ekonomi dan infrastruktur saja tidak akan mampu meningkatkan derajat dan kemajuan Kabupaten Lebak kika tidak disandarkan pada penguatan nilai-nilai transendental yang terdapat pada teks suci yaitu Alquran,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...