Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Anggota Lebih Proaktif Usulkan Raperda Inisiatif

Date:

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri meminta anggota DPRD Kabupaten Tangerang proaktif usulkan raperda inisiatif. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri meminta anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk proaktif dalam menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif.

“Bagusnya setiap anggota fraksi proaktif dalam mengusulkan raperda inisiatif. Jangan orangnya itu ajah,” ujar Nazil,kepada sejumlah awak media, Kamis, 29 November 2018.

Dalam hal ini, kata Nazil, dirinya sudah berapa kali menyampaikan di rapat Banmus agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang proaktif.

“Memang tidak ideal jika satu individu anggota dewan mengusulkan dua raperda sekaligus. Soalnya jika dibahas secara bersamaan maka tentu tidak efektif,” terangnya.

Nazil berharap, di tahun 2019 yang menjadi akhir pengabdian anggota DPRD periode 2014-2019 semua berperan aktif dalam mengusulkan produk raperda. Selain itu, Nazil juga berharap kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk up to date agar Perda yang ada sesuai dengan undang-undang yang baru.

“Karena banyak juga Perda yang masih mengacu kepada peraturan atau undang-undang yang sudah tidak berlaku. Jadi sudah menjadi tugas Bapemperda untuk segera mendatanya,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...