12 Ribu Kendaraan di Kecamatan Pandeglang Nunggak Pajak

Date:

dispenda pandeglang sosialisasi pajak kendaraan
Sosialisasi pajak kendaraan oleh Bapenda Pandeglang. Data Dispenda menyebutkan, 12 ribu kendaraan di Kecamatan Pandeglang menunggak pajak. (BantenHits.com/ Engkos Koasih)

Pandeglang – Sebanyak 12 ribu kendaraan di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, baik roda dua maupun roda empat, diketahui menunggak pajak kendaraan bermotor. Data ini menunjukkan banyak masyarakat yang belum sadar akan pajak kendaraan bermotor.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pandeglang, Tati Maryati mengaku Disppenda sudah sering menggelar sosialisasi terkait pentingnya membayar pajak.

“Kalau dilihat dari data sih, masih banyak yang nunggak pajak, baik roda dua maupun empat. Terutama di Kecamatan Pandeglang sendiri ada sekitar 12 ribu,” kata Tati usai acara sosialisasi pajak daerah di salah satu Hotel di Pandeglang, Jumat, 30 November 2018.

Kepala UPT Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pandeglang, Tati Maryati
Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pandeglang, Tati Maryati .(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Kendati demikian, Bappenda Pandeglang masih terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak. Salah satunya, menggelar operasi gabungan dengan pihak Polres Pandeglang.

“Dampak dari razia itu besar. Minimal yang mati pajak mereka banyak yang bayar secara langsung di Samling dari pada harus di tilang. Sebelumnya memang kami sudah sosialisasikan setiap tahunnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Pakai Topi Gaya Slengean, Dua Pelajar SMP di Pandeglang Menangis Terjaring Razia Gabungan

Pasca Operasi Zebra Kalimaya bersama Polres Pandeglang, tercatat pembayar pajak setiap hari mengalami peningkatan. Hal tersebut merupakan indikator kesadaran membayar pajak kendaraan masih rendah.

“Dilihat dari realisasi penerimaan pajak per hari semakin meningkat. Kita hanya bisa lihat realisasi saat razia terakhir sampai 91 persen, realisasi sekarang tgl 29 mencapai 93 % lebih,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...