Connect with us

METROPOLITAN

Wakil Bupati Pandeglang Geram Peringatan HUT Korpri ke-47 Molor karena ASN Telat Datang

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat HUT Korpri ke-47

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat HUT Korpri ke-47 di Alun-alun Pandeglang. Tanto sempat mengutarakan kegeramannya kepada ASN yang tak disiplin. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban geram melihat sikap para Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang tidak disiplin saat peringatan HUT Korpri ke-47 tingkat Kabupaten Pandeglang, Kamis, 29 November 2018.

Para ASN tersebut kedapatan tidak tepat waktu, hingga pembukaan acara HUT Korpri yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang pun berlangsung molor. Acara dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB. Namun lantaran banyak peserta upacara yang belum hadir, maka acara terpaksa diundur pukul 08.30 WIB.

BACA :  Takut Ambruk, Warga Gotong-royong Rehab Gedung MTs Manba'ul Falah

“Saya sudah datang pukul 07.30 WIB, tetapi kemudian terlambat hingga 08.30 WIB. Ini salah satu (ketidakdisiplinan ASN). Proses seperti ini saja belum disiplin dan banyak keterlambatan,” kata Tanto.

BACA JUGA: Pembukaan MTQ Kabupaten Pandeglang Molor 1,5 Jam, Peserta Defile Tinggalkan Acara

Menurut Tanto, seharusnya peringatan HUT Korpri dijadikan refleksi diri ASN untuk mengukur tingkat kedisiplinan setiap individu. Namun sayang, peserta upacara yang berasal dari berbagai instansi itu, malah datang terlambat.

“Ini momentum peringatan hari Korpri harus dijadikan refleksi diri untuk melihat apakah kita sudah disiplin atau belum. Walaupun kondisi saya kurang sehat, tapi coba dimaksimalkan untuk tampil,” imbuhnya.

Ia mengingatkan agar ASN terus belajar mengembangkan diri. Kemajuan teknologi dan inovasi harus diimbangi, supaya Pandeglang bisa bersaing dengan daerah lain yang sudah lebih maju.

BACA :  Hilang Kendali, Pick Up Berpenumpang Tabrak Mobil Box di Panimbang

“Memang disini pelatihan untuk ASN masih kurang, tetapi coba lah dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa meningkatkan kemampuan melalui internet,” ujarnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler