Ada Reuni Akbar 212, Polresta Tangerang Gelar Istigasah bersama Warga di Masjid At-Taqwa Citra Raya

Date:

Ada Reuni Akbar 212, Polresta Tangerang Gelar Istigasah bersama Warga di Masjid At-Taqwa Citra Raya
Polres Kota Tangerang menggelar istigasah dan tablig akbar di Masjid At-Taqwa Citra Raya, Kabupate Tangerang, Minggu, 2 Desember 2018. Kegiatan digelar berbarengan dengan aksi Reuni Akbar 212 di Monas. (Istimewa)

Tangerang – Reuni Akbar 212 digelar di Monas, Minggu, 2 Desember 2018. Berbarengan dengan aksi tersebut, Polres Kota Tangerang bersama masyarakat akan menggelar istigasah atau doa bersama dan tablig akbar di Masjid At-Taqwa, Park View, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Sedianya, istigosah akan dipimpin Abuya Muhtadi Dimyati dari Pandeglang. Sedangkan tablig akan diisi penceramah Habib Jindan bin Novel.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyampaikan, istigasah dan tablig akbar diselenggarakan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kata Sabilul, kegiatan itu juga untuk lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

“Acara dilaksanakan di luar lingkungan Polres, karena memang acara ini diinisiasi oleh masyarakat dan polisi,” kata Sabilul, Sabtu 1 Desember 2018.

BACA JUGA: Pecah Konsentrasi Massa Reuni Akbar 212, Polres Serang Kota Gelar Istigasah di Masjid Agung Ats-tssuroh

Sabilul menambahkan, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya penggunaan tempat ibadah sebagai sarana provokasi, ujaran kebencian, dan hoax. Menurutnya, mesjid dapat dan ideal untuk dijadikan triger yang menyuarakan anti hoax, anti ujaran kebencian, dan anti radikalisme.

“Serta tentu saja dengan kegiatan ini kita berharap suasana menjadi sejuk dan damai terutama jelang perhelatan politik tahun depan,” ujarnya.

Sabilul melanjutkan, Istigosah akan mendoakan segala kebaikan untuk Indonesia. Sabilul berharap, bangsa Indonesia tetap mengutamakan persatuan dan kepentingan nasional. Meski berbeda pandangan politik, kata Sabilul, namun hubungan kemasyarakatan harus tetap dijaga.

“Momen Maulid, mari kita sama-sama memaknai sikap dan sifat Nabi Muhammad sebagai teladan bagi kita semua dalam membangun hubungan kemasyarakatan,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...