Connect with us

METROPOLITAN

Ikatan Engineering Indonesia, Wadah Enggineer untuk ‘Menepi’ dari Padatnya Rutinitas

Published

on

Ikatan Engineering Indonesia

Anggota Ikatan Engineering Indonesia (IEI) berfoto bersama dalam sebuah acara kongkow. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Karena tanggungjawab terikat pekerjaan, enggineer di sebuah perusahaan seringkali tidak bisa berkumpul. Tapi kini ada Ikatan Engineering Indonesia (IEI) untuk menyatukan seluruh ahli tehnik di seluruh Indonesia.

Asosiasi yang berdiri sejak 25 November tahun lalu ini memiliki lebih dari 200 anggota yang aktif. Di mana semuanya adalah Enggineer di perusahaan besar di Indonesia. Meski asosiasi ini sayap dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tapi anggotanya sendiri merupakan gabungan seluruh engginer di perusahaan manapun.

“Kita tidak hanya Enggineer di hotel atau restoran tapi kita ajak semua, kita rangkul semua sebagai satu kesatuan yang utuh,” terang Agus Salim Ketua IEI ditemui di Grand zuri Hotel, Serpong Sabtu 1 Desember 2018.

BACA :  KMP Tribuana Bocor Tabrak Fender Dermaga Pelabuhan Merak, Gapasdap: Cuma Trouble Saja

Program utama dari IEI sendiri, lanjut Agus adalah keinginan untuk memberikan sertifikasi profesi kepada seluruh engginer di Indonesia. Dikatakannya, sertifikasi harus dimiliki semua pelaku profesi agar bisa diketahui kualitasnya oleh semua orang.

“Seluruh Enggineer harus punya sertifikasi agar yang ingin menggunakan jasa mereka tahu bagaimana kualitas dan kuantitas si Enggineer tersebut,” katanya.

Komunitas ini tergolong aktif. Kegiatan kumpul bareng juga dilakukan untuk menambah keakraban. Selain itu pihaknya juga akan membuat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC).

“Kalau ada DPD dan DPC tentu akan membuat anggota Kita didaerah lebih mudah terkoordinir dengan baik,” imbuhnya.

Dengan adanya IEI, dirinya berharap seluruh Enggineer bisa bersatu dalam kesatuan tanpa ada perbedaan.

BACA :  Ini Pengakuan Calon Jemaah Umroh yang Terima Cek Kosong dari Garuda Angkasa Mandiri

“Kalau mau sharing pekerjaan dan proyek bisa disini. Silakan gabung dan harus gabung supaya Engineering Indonesia bisa terus maju,” tukasnya.(Rus)



Terpopuler