Lulusan UMN Harus Memiliki Jiwa yang Antusias terhadap Tantangan

Date:

Wisuda XIV UMN
Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar wisuda ke-XIV, Sabtu, 1 Desember 2018. Dalam wisuda tersebut, Rektor UMN Ninok Leksono berpesan lulusan UMN harus antusias terhadap tantangan. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangerang – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) terus mempersiapkan diri dengan perubahan yang akan dihadapi di era industri 4.0. Selain menerapkan metode pembelajaran yang kolaboratif, Lulusan UMN juga dipersiapkan supaya memiliki jiwa yang antusias terhadap tantangan.

Rektor UMN Ninok Leksono mengatakan, generasi muda harus berusaha lebih keras dan belajar lebih banyak agar memiliki jiwa yang adaptif, inovatif, serta berorientasi pada pemecahan masalah.

“Memang mungkin pemuda harus berusaha lebih keras, belajar lebih banyak, tetapi dari situ lah peluang baru bisa terbuka. Jiwa-Jiwa baru yang harus dikembangkan oleh pemuda adalah jiwa adaptif, inovatif berorientasi pada pemecahan masalah, dan mampu bekerja dalam tim dalam semangat kolaboratif,” ujarnya dalam sambutannya saat Wisuda XIV UMN di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-Tangerang, Sabtu 1 Desember 2018.

Wisuda XIV UMN ini turut dihadiri 866 mahasiswa. Sebagian besar dari mereka sudah bekerja dan berwirausaha sebelum diwisuda.

“Para wisudawan di sini harus peka dan melek teknologi jangan sampai hanya tahu teknologi seadanya agar bisa memiliki atau membuka lapangan kerja baru,” tukasnya.

Pada wisuda XIV kali ini UMN mengangkat tema adat daerah Minahasa. Tata panggung dan seluruh dekorasi area kegiatan dibuat dalam nuansa daerah Minahasa. Tak hanya itu, UMN juga menampilkan tari-tarian dan lagu-lagu daerah Minahasa untuk menyemarakkan nuansa kedaerahan pada Wisuda XIV UMN.

“UMN cinta Indonesia dan wisudawan jangan lupa budaya bangsa,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...