Connect with us

Advertorial

Tingkatkan Kompetensi SDM, PDAM TKR Gelar Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolaan Air Minum

Published

on

in house training IPA PDAM TKR-1

Sejumlah pegawai PDAM TKR Kabupaten Tangerang mengikuti Inhouse Training Instalasi Pengolahan Air Minum, Selasa, 30 November hingga 1 Desember 2018. (ISTIMEWA)

Tangerang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum. Kegiatan yang digelar untuk pegawai PDAM TKR ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini ada dalam struktur.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula PDAM TKR berdsarkan agenda akan berlangsung dari Selasa – Rabu, 30 Oktober sampai dengan 1 November 2018.

“Kegiatan ini dlaksanakan sebagai upaya meningkatkan wawasan dan memberikan pemahaman tentang operasional dan penyelesaian permasalahan di Instalasi Pengolahan Air (IPA) bagi operator yang bekerja di IPA PDAM TKR, sehingga mereka dapat mengambil langkah cepat apabila terjadi hal hal yang berkaitan ,” tutur Direktur Umum PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar.

Dengan kegiatan Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum ini tutur Sofyan diharapkan pegawai akan memiliki komoetensi yang memadai, sehingga kedepan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dan maksimal.

Kegiatan semacam ini kata Sofyan dilakukan sesuai dengan bidang kerja masing- masing pegawai, sehingg materi dan pelatihan yang diberikan sesua dengan sub kerja.

“Kami akan terus melakukan pelatihan kepada para pegawai PDAM TKR ini, sehigga mereka memiliki kemampuan yang handal dibidangnya masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian PDAM TKR, Suparlan menambahkan, kegiatan Inhouse Training Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum ini menjadi agenda rutin PDAM TKR dan sudah rencanakan dengan matang serta masuk ke RKAP PDAM TKR.

“Pelatihan semacam ini kita agendakan secara rutin, dengan materi dan mendatangkan tenaga pengajar yang expert pekerjaan. Dengan memahami tentang Operasional IPA yang baik, maka diharapkan berdampak pada efisiensi baik dari segi biaya dan tenaga,” tuturnya kembali .

Adapun peserta Inhouse Training ini, sambung Suparlan, semuanya berjumlah 33 orang pegawai yang terdiri dari Kepala Seksi Produksi dan Operator/Analisa IPA seluruh PDAM TKR baik Cabang maupun IKK.

Beberapa tenaga pengajar yang diundang untuk memberikan materi pada kegiatan Inhouse Training kali ini seperti dosen dari Akatirta Magelang, yakni R. Gagak Eko Bhaskoro, ST, M.Sc dan Ni Nyoman Nepi Marleni, ST, M.Sc Ph.D.(ADVERTORIAL)

Trending