Connect with us

OLAHRAGA

FAJI Banten Gelar Kejurda Arung Jeram 2018 di Sungai Ciberang Lebak

Published

on

FAJI Banten Gelar Kejurda Arung Jeram 2018 di Sungai Ciberang Lebak

Peserta Kejurda Banten 2018 Arung Jeram melakukan pemanasan di atas Sungai Ciberang, Kabupaten Lebak. FAJI Banten Gelar Kejurda Arung Jeram 2018 mulai 30 November -2 Desember 2018.(Istimewa)

Lebak – Federasi Arung Jeram Indonesia atau FAJI Banten menggelar Kejuaraan Daerah atau Kejurda Arung Jeram 2018 di Sungai Ciberang, Kabupaten Lebak, 30 November – 2 Desember 2018.

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Ketua Pelaksana Kejurda yang juga Ketua Umum Pengda FAJI Banten AKBP Agus Rasyid mengatakan, Kejurda Arung Jeram 2018 ini diikuti empat pengurus cabang (Pengcab) FAJI di Banten, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Serang.

“Kami akan menjadikan Kejurda Arung Jeram di Banten dilaksanakan setiap tahun mulai tahun ini ke depan. Bahkan agenda kejurnas harus kita laksanakan di Banten. Penyelenggaraan Kejurda sangat bagus buat pengembangan atlet-atlet di Banten sehingga dengan pelaksanan yang rutin akan membangun mental tanding. Pengalaman,” terang Agus.

FAJI Banten Gelar Kejurda Arung Jeram 2018 di Sungai Ciberang Lebak

FAJI Banten gelar Kejurda Arung Jeram 2018 di Sungai Ciberang, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lomba setingkat kejurda seperti ini, lanjut Agus, diyakini bisa mempertajam skill dan teknik bagi atlet-atlet arung jeram di Provinsi Banten.

“Pengda Faji Banten mulai awal tahun 2018 sudah terbentuk lima pengcab. Ini sangat bagus dalam pengembangan pembinaan arung jeram di Banten. Mudah-mudahan tahun ini sudah terbentuk delapan pengcab di Banten,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian dan Manajer Atlet Arung Jeram Kota Tangerang Fathurrahman. Pria yang akrab disapa Otoy ini berharap kegiatan seperti ini terus kontinu dilaksanakan dari semua jenjang pengcab.

“Pengda serta PB Faji mempunyai agenda kejuaraan sehingga atlet bisa fokus dan tidak terhenti dalam latihan. Dengan tidak adanya kejuaraan para atlet malah tidak semangat bahkan berkurang. Karena bagi atlet kejuaraan adalah salah satu motivasi untuk tetap eksis dalam dunia arung jeram,” ungkapnya.

Dalam Kejurda Arung Jeram 2018, dipertandingkan sejumlah nomor, yakni Sprint putra/putri, head to head putra putri, dan down river race (DRR) putra/putri. Kejurda yang seharus dilaksanakan setiap tahun ini sempet tertunda beberapa tahun terakhir ini dan baru tahun ini dilaksanakan kembali.

Kejurda Arung Jeram 2018 sekaligus menjadi ajang silaturahmi para pengurus pengcab FAJI se-Banten. Hadir dalam Kejurda Arung Jeram 2018 sejumlah ketua umum pengcab FAJI di Banten, seperti Ketua Umum Pengcab FAJI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, Ketua Umum Faji Kota Tangerang Mukmin Kusnendar, Ketua Umum Faji Kabupaten Lebak Herman Debleng.(Rus)

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending