Airin Lantik Lima Lurah, Satu Orang Tak Hadir

Date:

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik lima lurah
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik lima lurah definitif di KKota Tangsel. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma0

Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali melakukan perombakan dan pelantikan terhadap posisi jabatan lurah di beberapa kelurahan di Tangsel, Rabu 5 Desember 2018. Ada lima lurah yang sebelumnya berstatus non PNS atau plt lurah menjadi lurah definitif atau berstatus PNS.

Kelima Lurah tersebut yakni, Lurah Serpong Iing Solihin, Lurah Rawa Buntu Harun, Lurah Ciater Ayadih, Lurah Serua Iwan Sutisna, dan Lurah Pondok Cabe Udik Abdul Malik. Namun terdapat satu lurah yang tak hadir dalam pelantikan.

“Tadi sudah dilantik empat Lurah, sehingga 54 Lurah di Tangsel seluruhnya sudah definitif dari ASN. Pertimbangannya adalah kepangkatan, kemampuan dan pengalamannya yang cukup baik,” ucap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dikonfirmasi BantenHits.com lewat telepon.

Benyamin berharap, para lurah baru yang telah dilantik ini pun bisa dengan cepat bekerja dan beradaptasi dengan masyarakat. Terlebih mengingat masa anggaran tahun 2018 akan segera berakhir. Semua Lurah nantinya akan diberi kewenangan mengelola Dana Kelurahan di tahun 2019.

“Saya ingin mereka cepat melayani masyarakat dan melaksanakan pembangunan khususnya untuk tahun anggaran 2019,” katanya.

Selain melakukan pergantian terhadap 5 Lurah yang baru, dalam kegiatan pelantikan tersebut turut juga dilantik 50 pejabat administrator lainnya untuk jabatan Sekretaris Lurah, Kasubag dan Kepala Seksie dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Lurah Serpong Iing Solihin mengaku senang dirinya telah diangkat menjadi lurah. Dirinya berjanji akan menjaga amanah baik dari masyarakat dan lain-lain.

Pelantikan Lurah ini merupakan kelanjutan dari pelantikan lurah sebelumnya pada Kamis 22 November 2018. Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat itu melakukan rotasi dan pengangkatan sebanyak 35 lurah yang ada di Tangsel.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...