Pencurian Rumah Kosong Menggila di Cilegon, Toyota Yaris dan Televisi Milik Warga Bendungan Raib

Date:

Pencurian rumah kosong
Petugas Polres Cilegon saat memintai keterangan korban pencurian rumah kosong.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Pencurian rumah kosong di siang hari kembali terjadi di wilayah hukum Polres Cilegon. Kali ini sebuah rumah yang berada di Jalan Purbaya, Blok J, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, menjadi sasaran pelaku. Para pelaku nekat beraksi di siang hari.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui bernama Emi Mariah, baru mengetahui rumahnya dibobol kawanan pencuri setelah ia mendapatkan informasi dari salah seorang tetangganya yang menyebutkan kondisi pintu depan rumah dalam terbuka sekira pukul 17.00 WIB.

“Rumah ini kalau siang kosong terus, yang punya rumah ada di warungnya. Ketahuannya tadi jam 5. Kata tetangganya dari siang kondisi rumah pintunya sudah pada kebuka semua,” kata Ade Rifki salah satu tetangga korban.

Menurut Ade, kawanan pencuri berhasil masuk ke dalam rumah diduga setelah berhasil menjebol daun jendela kamar korban. Pelaku masuk langsung mencari barang-barang berharga milik korban.

“Sepertinya masuk dari jendela depan. Kamar acak-acakan. Ruang tamu juga dan masuk ke kamar mungkin cari perhiasan dan barang berharga lain cuma yang baru ketahuan (hilang) mobil Toyota Yaris warna Silver dan sebuah televisi,” bebernya.

Petugas kepolisian yang mendapatkan informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan proses identifikasi. Hingga berita ini dipublish belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Sehari sebelumnya, sebuah rumah milik Prafastara Nurlistiahadi alias Komeng (33), di lingkungan Kubang Lesung Brambang, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dibobol maling, Rabu, 5 Desember 2018 sekitar 16.00 WIB. Uang puluhan juta raib dibawa kabur pelaku.

BACA JUGA: Rumah Komeng Dibobol Maling, Uang Puluhan Juta di Kotak Sepatu Raib

Pantauan di lokasi, terlihat kaca daun jendela rumah milik korban pecah diduga akibat dijebol oleh pelaku menggunakan sebuah linggis. Tak sampai di situ pelaku yang berhasil masuk ke dalam rumah korban langsung mengobrak-abrik barang serta pakaian milik korban, bermaksud untuk mencari barang-barang berharga milik korban.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...