Resmi Berstatus Tipe A, Kapolri Ungkap Perjalanan Sulit Polda Banten

Date:

POLDA BANTEN RESMI BERTIPE A
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim dan ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati saat peresmian Polda Banten bertipe A.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan status Polda Banten yang sebelumnya Tipe B menjadi Tipe A, Kamis, 6 Desember 2018.

Jumlah penduduk Provinsi Banten yang mencapai 12 juta jiwa, kata Tito, menjadi salah satu pertimbangan Mabes Polri dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reforasi Birokrasi atau Menpan RB menaikan status Polda Banten menjadi Polda Tipe A.

Dalam kesempatan itu, Tito mengisahkan perjalanan sulit Polda Banten sejak masih bernama Polwil (Polisi Wilayah) Banten dengan berpusat ke Polda Jabar di Bandung. Seiring waktu, Polda Banten kemudian berkembang naik menjadi Polda Tipe C dan kemudian 2002 dalam perjalannya naik tipe lagi menjadi Tipe B.

“Perkembangan Banten luar biasa. Kalau ada apa-apa mobilisasinya cepat. Pembangunan dan jumlah penduduk Banten 12 juta. Jumlah penduduk yang besar, industri, pariwisata, pelabuhan dan lain-lain. Ini semua meningkatkan tantangan Kamtibmas di Banten. Dari pertimbangan itu Menpan RB dan Mabes Polri menaikan tipe Polda banten,” ujar Tito saat sambutan Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Banten menjadi Tipe A.

Pantauan BantenHits.com, Kapolri tiba di Mapolda Banten sekitar pukul 09.00 WIB mengunakan helikopter Polairud Mabes Polri. Setibanya di Mapolda Banten, Tito disambut Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir dan Gubernur Banten Wahidin Halim. Saat penyambutan, Kapolri dikalungi surban warna putih oleh tokoh ulama Banten Abuya Muhtadi.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...