Aset Disita KPK dan Badan Dipenjara, Kenapa Wawan Masih Bisa Suap Pejabat dan Umbar Syahwat?

Date:

AIRIN dan Wawan
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan bersama Airin dan sejumlah keluarga dan kolega saat makan di sebuah rumah makan. Foto diabadikan pemilik rumah makan.

Pandeglang – Aktivis Anti-korupsi di Banten Uday Suhada mencurigai Wawan bisa bebas keluar Lapas Sukamiskin bukan hanya untuk ngamar dengan wanita lain, melainkan juga untuk mengendalikan proyek-proyek yang ada di Banten.

“Saya justru curiga, Wawan dapat ijin keluar Lapas Sukamiskin bukan sekadar untuk ngamar di hotel. Lebih dari itu ia kerap ijin keluar untuk hal lain, seperti mengendalikan proyek-proyek di Banten, yang Gubernur WH sendiri pernah mengiyakannya,” kata Uday Suhada kepada BantenHits.com, Kamis, 6 Desember 2018.

BACA JUGA: Tak Hanya Ngamar dengan Wanita, Aktivis Curiga Suami Wali Kota Tangsel Masih Kendalikan Proyek dari Lapas

Menurut Uday, kekayaan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu masih banyak dan belum tentu aset yang dimiliki Wawan dari hasil merampok uang rakyat disita semua oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Hemat saya, selain hukumannya harus berat, para perampok uang rakyat itu harusnya dimiskinkan. Sita semua harta kekayaannya, agar ada efek jera,” tandasnya.

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany diketahui ikut menyuap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen untuk menginap di hotel bersama teman wanitanya.

Hal tersebut terungkap surat dakwaan yang dibacakan jaksa KPK Trimulyono Hendradi dalam persidangan Wahid Husen di ruang tindak pidana korupsi (tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu, 5 Desember 2018.

Dalam dakwaan tersebut diungkapkan, Wawan keluar dari Lapas Sukamiskin pada Senin, 16 Jui 2018 dengan alasan berobat di Rumah Sakit Rosela, Karawang. Padahal terdakwa mengetahui bahwa izin keluar tersebut sengaja disalahgunakan untuk menginap di luar lapas.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...