BPTJ Resmi Operasionalkan Bus Jabodetabek Airport Connexion Rute Cikokol

Date:

BPTJ Resmi Operasionalkan Bus Jabodetabek Airport Connexion Rute Cikokol
Kepala BPTJ Bambang Prihantoro saat meresmikan Bus Jabodetabek Airport Connexion Rute Cikokol. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ meresmikan tiga unit bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion rute Cikokol, Kota Tangerang menuju Bandara Soekarno Hatta, Jumat, 7 Desember 2018. Peresmian tersebut bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi menuju Bandara Soekarno Hatta.

Kepala BPTJ Bambang Prihantoro mengatakan, saat ini terdapat kurang lebih satu juta kendaraan pribadi yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Ini sebagai bentuk perubahan mindset masyarakat ke transportasi umum yang fasilitasnya pun sama seperti menggunakan kendaraan pribadi,” kata Bambang di TangCity Mall, Tangerang.

Nantinya, angkutan bus dengan kapasitas 35 penumpang ini akan melayani dua jam sekali mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Untuk rute perjalanan yang dilayani yakni, Tangerang City Mall menuju Bandara Soetta yang akan berhenti pada setiap terminal.

“Sengaja kita pilih disini, karena melihat mobilitas masyarakat sangat banyak dan terpusat diwilayah ini. Jadi, dengan adanya permintaan pula, kita hadirkan bus ini,” ujarnya.

Sepanjang 2018, pihak BPTJ pun telah mengeluarkan sebanyak 600 unit bus dengan berbagai destinasi dalam rangka pengurangan penggunaan kendaraan pribadi.

“Penurunan penggunaan kendaraan pribadi cukup signifikan kurang lebih 50 persen untuk wilayah Jabodetabek dan itu data yang masuk pada kami dan beralih ke transportasi umum. Maka dari itu, kami terus gencar merilis sejumlah bus bila dibutuhkan dengan target seribu unit tahun ini,” jelasnya.

Pada perjalanan menggunakan bus JA Connexion tersebut, nantinya hanya memakan waktu satu jam dengan tarif Rp. 25 ribu yang akan melalui kawasan Tangcity Mall – Jl. MH. Thamrin – Jl. Tol Jakarta Tangerang – Jl. Tol Lingkar Luar Barat – Jl Tol Dr. Sedyatmo – Jl. Raya Bandara Soekarno Hatta – Bandara Soekarno Hatta.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...