Connect with us

METROPOLITAN

Delapan WNA Asal Nepal dan India Tersesat di Perairan Kecamatan Sumur Pandeglang

Published

on

Delapan WNA Asal Nepal dan India Tersesat di Perairan Kecamatan Sumur Pandeglang

Ilustrasi WNA Delapan WNA Asal Nepal dan India Tersesat di Perairan Kecamatan Sumur Pandeglang. (FOTO: beritametro.co.id)

Pandeglang – Delapan orang warga negara asing atau WNA asal Nepal dan India tersesat di Perairan Kecamatan Sumur, Pandeglang, Jumat, 7 Desember 2018. Mereka berinisial GB, KP, MS, AP, warga negara Nepal; dan HS, GS, KS dan AS, warga negara India.

“Iya ada WNA yang tersesat, dan sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” kata Camat Sumur Endin kepada BantenHits.com

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Deddy Hermawan membenarkan telah mengamankan delapan WNA tersebut. Alasan mereka berada di Perairan Sumur, lantaran tetsesat saat hendak kembali ke Jakarta.

BACA :  30 Tahun Warga Ibu Kota Provinsi Banten BAB Sembarangan, Iriana Jokowi Sumbang 1.000 Jamban

“Hasil interogasi yang diterima oleh penyidik diketahui kalau mereka tersesat saat berlibur menggunakan perahu dari Jakarta yang berangkat pada Kamis kemarin dan tersesat di Sumur. Semuanya memiliki Paspor,” katanya.

Sebelum tiba di Perairan Sumur mereka mengaku menggunakan perahu milik nelayan dan diturunkan di Sumur, hingga saat ini polisi belum mengetahui dimana keberadaan perahu yang mengangkut WNA ini.

“Sudah kami dalami dan ambil keterangan selanjutnya akan diserahkan ke Imigrasi Serang,” ujarnya.

Dedy melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Kapolres Pandeglang mereka berlabuh ke Jakarta pada bulan yang berbeda.

“Yang dari Nepal datang ke Jakarta pada 1 Desember 2018 dan WNA asal India datang pada tanggal 18 November 2018,” ujarnya.(Rus)

BACA :  Asmara Diduga Melatarbelakangi Pemuda Asal Pandeglang Gantung Diri di Kamar Kos



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler