Connect with us

METROPOLITAN

Gandeng RAPI 300301 Cimadur, Seniman Lebak Selatan Salurkan Bantuan Korban Bencana Sulteng

Published

on

Gandeng RAPI 300301 Cimadur, Seniman Lebak Selatan Salurkan Bantuan Korban Bencana Sulteng

Seniman Lebak Selatan gandeng RAPI 300301 Cimadu untuk salurkan bantuan korban Bencana Sulteng. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Paguyuban Seniman Lebak Selatan menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat 7 Desember 2018. Dalam penyaluraannya seniman Lebak selatan menggandeng Radio antar penduduk Indonesia (RAPI) 300301 Cimadur Lebak-Banten.

E Suhendar ketua kegiatan penggalangan dana aksi kemanusiaan mengatakan, dari penggalangan dana selama beberapa waktu berhasil terkumpul dana sebesar Rp 20 juta untuk membantu masyarakat yang menjadi korban di Sigi, Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Dalam penyalurannya kita percayakan kepada RAPI 300301 Cimadur yang akan kembali disalurkan pada RAPI di Palu,” kata Suhendar kepada BantenHits saat menyalurkan bantuan di Villa hejo Kiara payung, Kecamatan Panggarangan.

BACA :  Mayat Membusuk di Tol Merak-Jakarta KM 57 Ternyata Korban Pembunuhan

Menurutnya, hasil penggalangan dana tidak hanya untuk masyarakat Sigi, Palu dan Donggala melainkan masyarakat di sekitar wilayah Cikotok Kecamatan Cibeber turut serta mendapatkan bantuan.

“Kita alokasikan 20 yatim dan 15 jompo untuk mendapatkan bantuan dari paguyuban seniman Lebak selatan,” tuturnya.

Suhendar mengklaim dipilihnya RAPI 300301 Cimadur untuk menyalurkan bantuan lantaran saat ini RAPI 300301Cimadur Lebak – Banten tengah intens komunikasi mengenai kondisi sekitar dengan RAPI 2302 Kota Palu dan akan melaksanakan pesebaran bantuan secara mandiri ke pelosok.

“Karena pengungsi yang sudah di relokasi pemerintah sudah mencukupi bantuanya,”akunya.

Sementara Ketua RAPI Cimadur-Bayah Tb Wildan Hidayatullah mengatakan RAPI lokal 300301 hanya membantu sebagai penyalur dari Lebak-Banten ke Palu.

BACA :  Irna Restui Kurnia Satriawan Ikut Lelang Jabatan di Pemprov Banten

“Disni bantuan yang kami terima berupa uang tunai kepada RAPI 2302 Kota Palu. Untuk realisasi langsung ke lapangan anggota dari RAPI setempat membelanjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lokasi.

“Oleh RAPI 2302 kota Palu dibelanjakan mulai dari, sembako, pakaian, selimut, obat-obatan, perlengkapan sekolah hingga alat pendukung pekerjaan baik disektor pertanian, nelayan, perikanan, pertukangan hingga rumah ibadah, yang mana di pelosok sulit dijangkau masih sangat membutuhkan bantuan,” bebernya.

Wildan menjelaskan Rapi lokal 300301 Cimadur siap membantu kegiatan sosial yang ada di masyarakat dan persiapan mitigasi bencana di Lebak Selatan, dengan spesialisasi yang kami miliki, menghubungkan komunikasi.

“Ke depan kita siap menjadi Organisasi yang dipilih untuk mitigasi bencana dan pemantau bantuan korban bencana untuk Lebak Selatan, dengan koneksi yang intens penyaluran dipastikan akan tepat sasaran,” pungkasnya. (Rus)

BACA :  Dapat Randis Baru All New Fortuner Seharga Rp 550 Juta, Sekda Kabupaten Pandeglang Ngaku Randis Lama Dipakai Istri



Terpopuler