Connect with us

METROPOLITAN

Peningkatan Fasilitas dan Penguatan Kapasitas di Polda Banten Dilakukan Bertahap

Published

on

kapolri resmikan kenaikan tiep A Polda Banten

Kapolri Jenderal Polisi Titi Karnavian seusai meresmikan kenaikan Tipe A Polda Banten. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan kenaikan status Tipe A Polda Banten, Kamis, 6 Desember 2018. Kenaikan Tipe A Polda Banten diharapkan membuat senang warga Banten.

Usai upacara peresmian kenaikan Tipe A Polda Banten, Tito meminta jajaran Polda Banten terus menjalin kerja sama dengan Mabes Polri terkait peningkatan fasilitas dan kapasitas. Pasalnya, meski statusnya sudah tipe A, fasilitas dan kapasitasnya yang dimiliki Polda Banten masih tipe B.

BACA JUGA: Naik Jadi Tipe A, Fasilitas dan Kapasitas Polda Banten Masih Tipe B

Tito mengatakan, peningkatan fasilitas dan penguatan kapasitas akan dilakukan secara bertahap, mulai penambahan personil, penambahan sarana prasarana, serta struktur organisasi.

BACA :  Realisasi APBD Kabupaten Tangerang Tahun 2016 Lampaui Target

“Juga kalau perlu mungkin ada berapa pos baru, misalnya ini akan kita kaji kemudian. Diterapkan dengan adanya penguatan ini yang paling utama adalah situasi Provinsi Banten menjadi lebih aman tertib dan damai,” ujar Kapolri kepada awak media di Mapolda Banten, Kamis, 6 Desember 2018.

Meski keamanan bukan segala-galanya, lanjutnya, tapi kalau situasi gangguan kamtibmas tidak aman maka semua kegiatan tidak akan dilaksanakan. Karenanya Tito menekankan anggota Polda Banten ciptakan situasi kamtibmas yang aman.

“Sehingga memberi ruang kepada pemerintah pusat dan daerah, bapak gubernur, kepala daerah para bupati dan wali kota untuk dapat bekerja mengeksekusi program-program untuk membangun daerahnya dan daerah tingkat dua masing-masing, dalam rangka kepentingan masyarakat sendiri agar meningkat kesejahteraan,” paparnya.

BACA :  Siap-siap! Jalan Frontage Unyur yang Kerap Jadi Tempat Sampah Akan Disulap Jadi Taman Hias

Kenaiakan tipe A Polda Banten hal ini juga menjadi otomatis kenaikan pangkat eselon pejabat utama di Polda Banten.

“Tapi yang penting adalah penguatan personil jumlah personil kemudian penguatan sarana prasarana kawasan anggaran penguatan organisasi,” katanya.

Kapolri meminta daerah yang dahulu selama tipe B disebut aman, setelah Polda Banten naik status ke tipe A, harus semua daerah aman tanpa adanya daerah rawan.

“Hal ini agar membuat masyarakat aman jaminan dari keamanan aparat kepolisian pada masyarakat bahkan tenang dan aman,” pungkasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler