Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP Evakuasi Pengidap Gangguan Jiwa yang Hendak Melahirkan di Emperan Ruko Graha Cikokol, Bayinya Langsung Diazani

Published

on

Satpol PP Evakuasi Pengidap Gangguan Jiwa yang melahirkan di Emperan Ruko Graha Cikokol, Bayinya Langsung Diazani

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP Kota Tangerang A. Gufron Falfeli mengazani bayi yang dilahirkan dari perempuan pengidap gangguan jiwa. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Tangerang – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Tangerang membantu seorang perempuan terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang hendak melahirkan di Ruko Graha Cikokol, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat, 7 Desember 2018.

Wanita yang tidak diketahui identitasnya tersebut ditemukan oleh tim patroli Satpol PP Kota Tangerang tengah kesakitan di pinggir jalan.

“Atas bantuan warga setempat, yang bersangkutan menuju kendaraan patroli Satpol PP dan langsung dibawa ke RSUD Kota Tangerang,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman, A. Gufron Falfeli.

BACA :  Perkantoran di Tangerang dapat Ancaman Bom

Gufron mengatakan, wanita tersebut tidak dapat menjawab saat petugas menanyakan identitasnya. Namun, lantaran keadaan ODGJ yang sudah akan melahirkan, petugas langsung melarikannya ke rumah sakit.

“Saat ditanya nama dan alamat tempat tinggal tidak bisa menjawab,” ujarnya.

Wanita tersebut pun melahirkan seorang anak perempuan sekira pukul 09.15 WIB. Lantaran tak ada yang mengazankan sang anak, Gufron pun mengazankan sang anak yang belum diberi nama tersebut.

“Karena memang tidak ada ayahnya, jadi saya refleks saja ingin mengazankan karena rasa kemanusiaan,” ujarnya.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dinas sosial untuk penanganan lebih lanjut lantaran sang ibu tidak bisa diajak berkomunikasi.

“Kita akan koordinasi dengan Dinsos mengenai penanganan selanjutnya,” ujarnya. (Rus)

BACA :  Gara-gara Pakaian, Dua Pemuda Diamankan Polisi di Indekos Wilayah Pandeglang

Terpopuler