Connect with us

METROPOLITAN

Tertutup Tiang Listrik, Guiding Block di Tangsel Bahayakan Disabilitas

Published

on

Jalur khusus penyandang disabilitas alias guiding block

Jalur khusus penyandang disabilitas alias guiding block di Tangsel kondisinya tertutup tiang listrik dan pohon. Kondisi ini jelas membahayakan kaum disabilitas. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Jalur khusus penyandang disabilitas alias guiding block, ternyata belum mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Terlihat di Jalan Ciater Raya, Serpong. Sejumlah tiang listrik atau pohon masih menutupi jalur tersebut.

Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus menyebutkan, jalur disabilitas seperti itu sangat membahayakan para penyandang disabilitas yang mengandalkan guiding block.

“Bisa bikin benjol gede itu kepalanya disabilitas tunanetra,” kata Alfred ketika menanggapi jalur disabilitas di Jalan Ciater Raya Serpong, Kamis 6 Desember 2018.

BACA :  Kuasa Hukum Pengunjuk Rasa yang Dituding Mengeroyok Sebut Polisi Tangerang Lebay

Alfred juga mengatakan, guiding block yang dianggap membahayakan itu merupakan kesalahan dari kontraktor dan pengawas dari pemerintah setempat.

“Ini kontraktor dan pengawas dari pemkotnya bisa dikasih punishment karena membahayakan tuna netra,” ujarnya.

Ia mengatakan seharusnya pemerintah bisa mengatakan fasilitas itu belum dibangun.

“Daripada membuat kaum disabilitas celaka,” katanya.

Menanggapi hal tersebut plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel Aries Kurniawan saat dihubungi BantenHits.com, Jumat 7 Desember 2018, mengakui masih adanya tiang listrik di beberapa guiding block di Tangsel.

Aries Kurniawan berjanji, jajarannya akan memperbaiki hal tersebut.

“Seluruh tiang listrik dan pohon di sekitar guiding block akan dibersihkan agaa tidak mengganggu kaum disabilitas yang menggunakan jalan tersebut,” tukasnya.(Rus)

BACA :  Kakak Korban, Calon Tersangka Kasus Pembunuhan Sadis di Ciledug



Terpopuler