Connect with us

METROPOLITAN

Edarkan Miras Merek Kuda Mas di Wilayah Malingping, Warga Jakarta dan Tangsel Dicokok Polisi

Published

on

Edarkan Miras di Wilayah Malingping, Warga Jakarta dan Tangsel Dicokok Polisi

Petugas Polsek Malingping menunjukkan miras yang disita dari tiga tersangka. Para tersangka yang edarkan miras di wilayah Malingping, diketahui warga Jakarta dan Tangsel. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Jajaran Unit Reskrim Polsek Malingping berhasil membekuk tiga pelaku peredaran minuman keras merek Kuda Mas di wilayah Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Jumat 7 Desember 2018.

Ketiga pelaku tersebut yakni Tohirin sebagai pemilik miras warga Cengkareng, Jakarta Barat; UH warga Cengkareng, Jakarta Barat sebagai pengorder miras; dan AA warga Kota Tangsel sebagai pengemudi.

“Mereka tertangkap tangan akan mengedarkan miras di wilayah Malingping dan Bayah,” kata Kanit Reskrim Polsek Malingping Ipda Aminarto kepada awak media, Sabtu 8 Desember 2018.

BACA :  Kapal Berbendera Malaysia IK Merdeka yang Ada di Selat Sunda Jadi Rebutan, Ini Ceritanya

Menurutnya, dari tangan tersangka petugas berhasil mengamanka barang bukti 1 unit kendaraan APV dan 300 botol miras golongan B merk Kuda Mas. Ketiganya telah melanggar pasal 6 ayat 1 serta Perda Kabupaten Lebak nomor 6 tahun 2003 tentang kesusilaan dan miras. Ancaman kurungan 3 bulan penjara dan atau denda Rp 1,5 juta.

“ketiga orang tersangka tidak ditahan karena ancamannya di bawah 5 tahun. Jadi hanya wajib lapor dan akan disidang ke Pengadilan Negeri,” katanya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler